Berkunjung ke Sudin LH Jakut, Warga Bisa Ngadem Sambil Belajar Olah Sampah hingga Urban Farming

Destinasi Wisata Edukasi Pengelolaan Sampah kini hadir di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara yang berlokasi di wilayah Koja.

Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Destinasi Wisata Edukasi Pengelolaan Sampah kini hadir di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Destinasi Wisata Edukasi Pengelolaan Sampah kini hadir di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara yang berlokasi di wilayah Koja, Jakarta Utara.

Keberadaan destinasi wisata edukasi yang baru dicanangkan Rabu (21/9/2022) hari ini sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Gerakan Jakarta Sadar Sampah.

Jika berkunjung ke sana, warga bisa menikmati sejuknya pepohonan dan tumbuhan hias sambil belajar jenis-jenis pengelolaan sampah.

Apa saja sih yang bisa kalian pelajari dan dapatkan jika kunjungi kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara?

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Achmad Hariyadi mengatakan, setidaknya ada empat kategori wisata edukasi yang kini hadir di kantornya.

1. Destinasi Wisata Pengolahan Sampah Organik

Yang pertama ialah Destinasi Wisata Pengolahan Sampah Organik.

Achmad menjelaskan, dalam wisata edukasi ini, pengunjung bakal mempelajari cara-cara mengolah sampah secara organik seperti pembuatan kompos hingga maggot.

Baca juga: Pemkot Jakarta Utara Canangkan Destinasi Wisata Edukasi Pengelolaan Sampah

"Jadi ada seperti pelatihan pembuatan kompos, pembuatan Eco-Enzym, pembuatan Cocopit dari serabut kelapa, sampai pengolahan sampah organik dengan maggot," ucap Achmad.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved