Pilpres 2024

PDIP Cium Maksud Terselubung Pertemuan Anies dan Pimpinan Ormas: Kemungkinan Persiapan Pilpres 2024

Bila maksud pertemuan Anies Baswedan dan pimpinan ormas itu sebagai konsolidasi untuk menggalang massa, maka Gilbert menilai hal itu adalah kampanye

TribunJakarta.com/Instagram @dr.gilbertsimanjuntak
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak (kiri) mencium maksud terselubung di balik pertemuan Gubernur Anies Baswedan dengan puluhan pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). Ia menduga pertemuan itu terkait persiapan Anies yang akan maju sebagai capres pada Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mencium maksud terselubung di balik pertemuan Gubernur Anies Baswedan dengan puluhan pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinas, Selasa (20/9/2022) kemarin.

Gilbert menduga, pertemuan tersebut bagian dari rencana Anies Baswedan maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Saya tidak tahu siapa saja yang hadir. Kemungkinan persiapan ke Pilpres 2024, karena sepertinya (Anies) sudah sangat kuat ambisi ke sana," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Bila maksud pertemuan Anies Baswedan dan pimpinan ormas itu sebagai konsolidasi untuk menggalang massa, maka Gilbert menilai hal itu adalah kampanye terselubung.

"Kalau memang membahas Pilpres 2024, maka itu jadi terkesan mendahului. Karena parpol saja belum ada yang mencalonkan," ujarnya.

Sebagai informasi, pertemuan Anies dengan para pimpinan ormas berlangsung di rumah dinas Gubernur DKI di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Terungkap Isi Pertemuan Anies dengan Puluhan Pimpinan Ormas, Dilarang Teriak Presiden Tapi

Informasi yang diterima TribunJakarta.com, sekurang-kurangnya ada sekira 70-an ormas yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Pantauan di lokasi, para pimpinan dan perwakilan ormas itu pun sudah mulai berdatangan sekira pukul 15.30 WIB.

Walau demikian, Gubernur Anies Baswedan baru tampak hadir di rumah dinasnya itu sekira pukul 16.55 WIB.

Suasana pertemuan tertutup Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pimpinan 59 ormas di rumah dinas DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/20220). Pertemuan digelar jelang Anies Baswedan lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta 16 Oktober 2022.
Suasana pertemuan tertutup Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pimpinan 59 ormas di rumah dinas DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/20220). Pertemuan digelar jelang Anies Baswedan lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta 16 Oktober 2022. (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved