Musala Tak Terbakar di Tengah Kobaran Api di Kemayoran, Ini Penjelasan Warga

Musala tak ikut terbakar saat si jago merah mengamuk di permukiman warga di Jalan Swadaya V, Kemayoran, Kamis (22/9/2022). Ini penjelasan warga.

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Penampakan musala tak terbakar saat api berkobar di Jalan Swadaya V, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Musala tak ikut terbakar saat si jago merah mengamuk permukiman warga di Jalan Swadaya V RT 011 RW 005 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022) pagi.

Pengamatan TribunJakarta.com sekitar pukul 10.54 WIB, musala itu masih berdiri kokoh sementara di sebelahnya sebuah rumah ludes terbakar.

Ketua Karang Taruna Cempaka Baru, Fatur Yudhistira mengatakan kebakaran pertama kali terjadi di permukiman di seberang Musala.

Api kemudian merambat ke sebelah musala melalui kabel listrik.

Kabel listrik itu melintang ke sebuah warung kelontong di samping musala.

Baca juga: JNE Serahkan Ganti Rugi kepada Warga Terdampak Kebakaran Gudang di Depok, Total 9 Rumah Rusak

"Api menjalar ke seberang karena sambungan listrik itu melintang dari lokasi kebakaran ke rumah yang dijadikan warung di samping musala," katanya kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Kamis (22/9/2022).

Setelah menghanguskan satu rumah, api tak merembet ke musala.

Sebab, petugas damkar lebih dulu datang dan mengantisipasi api yang menjalar.

Sejumlah rumah ludes terbakar dan alami kerusakan pasca-kebakaran melanda kawasan Jalan Swadaya V, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). Kebakaran dipicu korsleting listrik ini juga mengakibatkan kaki adik alami luka bakar. 
Sejumlah rumah ludes terbakar dan alami kerusakan pasca-kebakaran melanda kawasan Jalan Swadaya V, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (22/9/2022). Kebakaran dipicu korsleting listrik ini juga mengakibatkan kaki adik alami luka bakar.  (TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas)

"Enggak merembet ke musala karena petugas damkar sudah datang lebih dulu ke lokasi untuk melakukan pemadaman," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved