Persija Jakarta

Jelang Persib Vs Persija, Simak Lagi Kata Bung Ferry Soal Rivalitas Jakmania dan Viking: Ga Asyik

Jelang laga El Clasico Indonesia antara Persib Vs Persija, simak lagi kata Bung Ferry soal rivalitas Jakmania dan Viking.

Editor: Elga H Putra
Instagram Bung Ferry
Jelang laga El Clasico Indonesia antara Persib Vs Persija, simak lagi kata Bung Ferry soal rivalitas Jakmania dan Viking yang disebutnya sudah tak asyik. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Laga bertajuk El Clasico Indonesia antara Persib vs Persija bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022).

Meski di klasemen posisi Persib dan Persija terpaut cukup jauh, tensi laga bertajuk El Clasico itu dipastikan bakal berlangsung panas.

Apalagi musim ini Liga 1 boleh dihadiri penonton membuat atmoster laga bertajuk El Clasico itu kian terasa kendati Jakmania dilarang polisi datang ke stadion GBLA menyaksikan laga Persib Vs Persija.

Hal itu dilakukan polisi untuk mencegah insiden seperti yang dialami Haringga Sirla di laga Persib vs Persija di GBLA pada 2018 silam kembali terulang.

Haringga adalah Jakmania asal Cengkareng, Jakarta Barat yang tewas dikeroyok oknum Bobotoh karena ketahuan berada di GBLA saat pertandingan Persib vs Persija.

Baca juga: Kilas Sejarah El Clasico Indonesia Persib Vs Persija, Maung Bandung Pernah Menang Telak 7-0

Rivalitas antara supoter Persija Jakarta yakni The Jakmania dan pendukung Persib Bandung, Viking memang seolah tak pernah ada ujungnya.

Sejarah mencatat sudah banyak terjadi pertikaian antara Jakmania versus Viking di tiap laga El Clasico Indonesia.

Rivalitas antara Jakmania dan Viking juga membuat pertandingan antara Persija melawan Persib layaknya sebuah medan pertempuran.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh - Viking dan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania
 Laga bertajuk El Clasico Indonesia antara Persib vs Persija bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). (Kolase Tribun Jabar)

Pasalnya, para pemain dari klub yang bertindak sebagai tim tamu harus menggunakan kendaraan taktis milik polisi untuk masuk menuju stadion.

Suporter dari pihak tamu juga tak diperkenankan datang ke stadion.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved