Pilpres 2024

Anies Baswedan Ngaku Siap Bertarung di Pilpres 2024, Relawan Siap Berikan Dukungan Maksimal

Relawan sepakat mendukung Anies Baswedan maju di pilpres di 2024. Dukungan ini digaungkan di Hotel Aone Jakarta Pusat, hari ini.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan yang digelar di Hotel Aone Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2022). Relawan Anies sepakat akan dukung Anies Baswedan jadi calon presiden di 2024. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Relawan sepakat mendukung Anies Baswedan maju di Pilpres di 2024 mendatang.

Dukungan ini digaungkan dalam acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan yang digelar di Hotel Aone Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (25/9/2022).

"Kami berkomitmen mendukung Anies sebagai calon presiden 2024, dan mendukung semua partai politik yang mencalonkan Anies sebagai calon presiden," kata Sodiq Suhardianto dari DPP Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) ABW di lokasi, Minggu (25/9/2022).

Dalam forum komunikasi tersebut, dikatakan telah disepakati beberapa point penting perihal sikap politik relawan Anies terkait gelaran pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya, soal dukungan yang diberikan para relawan untuk Anies maju sebagai calon presiden.

Baca juga: Anies Baswedan Jadi Pusat Perhatian, Kader PPP Kompak Teriakan Presiden di Acara Mukercab: Presiden!

Para relawan, mendorong partai-partai politik untuk mencalonkan Anies pada 2024 mendatang.

Dukungan ini diberikan karena Anies dinilai merupakan salah satu sosok pemimpin visioner yang sudah dibuktikan lewat masa jabatannya selama mempimpin Jakarta.

Sodiq Suhardianto (kiri) dari DPP Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) ABW di Hotel Aone Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2022).
Sodiq Suhardianto (kiri) dari DPP Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) ABW di Hotel Aone Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Selain itu, relawan Anies juga menyatakan berkomitmen untuk mengingatkan kepada semua pihak untuk taat aturan dan konstitusi negara UUD 1945.

Dimana, aturan tersebut membatasi jabatan presiden selama-lamanya dua periode dan tidak diperpanjang.

"Nah yang lainnya, mereka meminta kepada Pemerintah, dan yang berwenang lainnya termaksud KPU, Kementerian, dan Pemerintah Daerah, untuk mendukung adanya pemilu 2024 yang jujur, dan adil,".

"Sehingga bisa terpilih seorang presiden yang betul-betul pilihan rakyat dan hasil dari pemilu yang jurdil (jujur dan adil)," imbuhnya.

Baca juga: Anies Baswedan Izinkan Warga Jakarta Bangun Rumah 4 Lantai, Politisi PDIP Khawatir Terjadi 2 Hal Ini

Untuk diketahui, acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan itu dihadiri oleh sekitar 300 orang perwakilan dari 90 simpul relawan di seluruh Indonesia.

Dalam acara itu, hadir pula sosok Sudirman Said yang bertindak sebagai salah satu narasumber dalam materi yang disampaikan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved