Makhluk Mengerikan Gegerkan Warga Depok, Tanpa Diundang Lagi Asyik Bersembunyi di Atap Rumah

Satu keluarga di Kota Depok dikejutkan dengan seekor ular sanca yang masuk ke dalam rumah di Kompleks Pondok Sukmajaya siang hari tadi.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Kota Depok
Petugas Damkar Kota Depok mengevakuasi ular sanca yang sembunyi di atap rumah warga Kompleks Pondok Sukmajaya, Jumat (23/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Satu keluarga di Kota Depok dikejutkan dengan seekor ular sanca yang masuk ke dalam rumah di Kompleks Pondok Sukmajaya siang hari tadi.

Untuk mencegah hal-hal yang membahayakan terjadi, akhirnya pemilik rumah pun meminta bantuan petugas Damkar untuk mengevakuasi hewan reptil yang sembunyi di atas atap ini.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Damkar Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan evakuasi ular sanca ini berlangsung kurang lebih 20 menit lamanya.

“Empat personel yang kami turunkan tiba di TKP pukul 13.15 WIB, titik aman terkendali pukul 13.35 WIB,” kata Welman lewat pesan singkatnya, Minggu (23/9/2022).

Welman mengatakan, Panjang ular sanca yang dievakuasi ini lebih dari  satu setengah meter.

Baca juga: Viral Ular Piton Sebesar Pohon Kelapa Digotong Warga Desa Latompe, Kejadian Sebelumnya Ditarik Motor

“Panjangnya lebih dari satu setengah meter, jadi ularnya ini melilit di atap ya sehingga evakuasi berlangsung selama 20 menit,” katanya.

Terakhir, Welman mengatakan ular tersebut akan dilepas kembali ke habitatnya, yang jauh dari pemukiman warga.

Petugas Damkar Kota Depok mengevakuasi ular sanca yang sembunyi di atap rumah warga Kompleks Pondok Sukmajaya, Jumat (23/9/2022).
Petugas Damkar Kota Depok mengevakuasi ular sanca yang sembunyi di atap rumah warga Kompleks Pondok Sukmajaya, Jumat (23/9/2022). (Damkar Kota Depok)

“Iya kami evakuasi nanti kami kembalikan ke habitat asalnya, jauh dari rumah warga ya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved