Anies Baswedan Janji Pemprov DKI Bakal Biayai Aktivitas Seniman di TIM

Pemprov DKI akan membiayai aktivitas seni budaya yang digelar oleh para seniman, di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baca puisi dari WS Rendra saat menghadiri pagelaran perdana di Graha Bhakti Budaya Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jumat (23/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemprov DKI akan membiayai aktivitas seni budaya yang digelar oleh para seniman, di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.

Hal ini dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menghadiri Dialog Pembukaan Publik Pusat Kesenian Jakarta TIM sore ini.

"Pemerintah DKI Jakarta berkomitmen untuk membiayai aktivitas seni budaya di Jakarta, di Taman Ismail Marzuki ini. Sehingga para seniman bisa mengukirkan karya seninya. Adapun daerah akan memberikan subsidi untuk pembiayaannya," kata Anies di TIM, Senin (26/9/2022).

Anies mengatakan, biaya subsidi sebesar Rp 28 Miliar diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk membiayai aktivitas seni budaya yang berlangsung di TIM hingga akhir tahun ini.

Adapun nantinya, kata Anies sebagai bentuk seleksi para seniman akan terlebih dahulu melalui proses kurasi oleh dewan penasehat dari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ).

Baca juga: Anies Baswedan Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Toto Tentrem Bareng Ahmad Sahroni

"Jadi sampai dengan akhir tahun, Taman Ismail Marzuki ini dibiayai oleh pemerintah, dan gak dikenakan biaya,"

"Lalu untuk menjaga kualitas, standar, maka daro Dewan Kesenian Jakarta telah menentukan ada enam orang yang menjadi dewan penasehat.  Merekalah yang akan melakukan kurasi, untuk siapa saja yang akan tampil di sini," imbuhnya.

 

 

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved