Cerita Kriminal

Mengira Rombongan Lawan, 19 Remaja Pelaku Tawuran Nekat Coba Serang Polisi di Jatinegara

Ulah tidak terduga dilakukan 19 remaja pelaku tawuran yang diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Istimewa
Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur saat mengamankan 19 remaja pelaku tawuran ke Mapolsek Jatinegara, Minggu (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ulah tidak terduga dilakukan 19 remaja pelaku tawuran yang diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur pada Minggu (25/9/2022) dini hari.

Saat hendak diamankan di Jalan Otista Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur para pelaku yang membawa senjata tajam tersebut hendak menyerang Tim Perintis Presisi Polres.

Para pelaku mengira bahwa Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur merupakan kelompok musuh yang hendak melakukan tawuran, sehingga nekat menghadang kendaraan patroli.

Butuh beberapa saat hingga mereka sadar bahwa yang dihadang merupakan personel Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur lalu melarikan diri memacu kencang sepeda motor.

"Kita lakukan pengejaran dan kita amankan beberapa remaja dengan membawa senjata tajam," kata Kanit Samapta Polres Metro Jakarta Timur, Ipda Aman Wibowo, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Usai Tawuran Suporter Pecah, FC Bekasi City Diminta Tidak Gratiskan Tiket Penonton

Berdasar pemeriksaan sementara, para remaja tersebut mengaku warga Kemayoran, Jakarta Pusat yang sudah merencanakan aksi tawuran dengan kelompok lain di kawasan Kebon Nanas.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, 19 remaja berikut barang bukti empat buah senjata tajam dan petasan yang digunakan untuk melakukan tawuran diamankan ke Mapolsek Jatinegara.

"Mereka sudah janjian (tawuran), dari Kemayoran dan Jakarta Selatan. Selanjutnya 19 remaja beserta sajam diserahkan ke Polsek Jatinegara untuk ditindaklanjuti," ujar Aman.

Sementara untuk patroli guna mencegah kasus kejahatan jalanan seperti tawuran, balap liar, dan begal, Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur menyatakan kegiatan akan terus dilakukan.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved