Cerita Kriminal

Siang Bolong, Kawanan Maling Gasak Motor Warga Cibubur yang Diparkir di Gang

Hanya dalam waktu kurang dari satu menit pelaku menggasak sepeda motor Honda Beat milik anak Asnah lalu melarikan diri ke arah Jalan Cibubur I.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TribunJakarta.com/Bima Putra
Suasana Jalan Manunggal Raya, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/9/2022), pasca-maling motor gasak sepeda motor matic warga.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Manunggal Raya, RT 06/RW 01, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Korban, Asnah mengatakan sepeda motor matic milik anaknya yang terparkir di gang akses rumah digondol kawanan maling pada Minggu (25/9/2022) sekira pukul 13.14 WIB.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV di Sekretariat RT itu pelakunya dua orang. Mereka datang naik motor," kata Asnah di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (26/9/2022).

Berdasar rekaman CCTV menyorot kejadian tampak satu pelaku membobol kunci kontak kendaraan, sementara rekannya menunggu di depan gang.

Hanya dalam waktu kurang dari satu menit pelaku menggasak sepeda motor Honda Beat milik anak Asnah lalu melarikan diri ke arah Jalan Cibubur I.

"Posisi motor anak saya itu sebenarnya sudah dikunci setang, tapi enggak tahu bagaimana caranya bisa diambil. Kejadiannya pas lagi sepi," ujarnya.

Baca juga: Maling Motor Dipergoki Korbannya saat Beraksi di Indekos Marunda, Sempat Ngira Pelaku Seniornya

Baca juga: Modus Perawatan Rutin, Pegawai Perusahaan Ternama Gasak Kabel Penangkal Petir di Apartemen Aeropolis

Ansah menuturkan berdasar rekaman CCTV kejadian wajah pelaku tidak tersorot jelas, namun pelat nomor kendaraan digunakan pelaku dapat diidentifikasi.

Kasus pencurian di permukiman warga RT 06/RW 01 bukan pertama kalinya terjadi, beberapa hari sebelumnya sepeda motor seorang warga juga digondol maling.

"Sudah lapor polisi. Kalau kejadian sebelumnya (tetangga) itu siang juga, abis nganter anak sekolah mau keluar lagi sudah enggak ada," tuturnya. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved