Ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah

Ternyata Paket Misterius Meledak hingga Lukai Intel Sukoharjo Bahan Petasan Hasil Razia Lebaran

Paket yang diterima Bripka Dirgantara Pradipta kemudian meledak di rumahnya kawasan Asrama Polisi Sukoharjo ternyata bahan petasan hasil razia lebaran

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase TribunJakarta.com/TribunSolo.com
Polisi berjaga usai peket misterius meledak hebat di Asrama Polisi Sukoharjo di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. Terkini, terjawab paket misterius itu adalah bahan pembuatan mercon atau petasan hasil razia kepolisian sebelum Lebaran lalu. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKOHARJO - Terjawab sudah teka-teki paket misterius yang meledak di samping rumah Bripka Dirgantara Pradipta (35) di Asrama Polisi Sukoharjo, Grogol Indah, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) petang.

Akibat ledakan paket kardus warna coklat itu Bripka Dirgantara Pradipta mengalami luka bakar 70 persen. 

Bripka Dirgantara Pradipta merupakan anggota Intel Polresta Surakarta. 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, bukanlah aksi terorisme.

"Saya pastikan ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo. Tidak ada unsur teror. Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," kata dalam konferensi pers di Mapolsek Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tim Jibom dan pemeriksaan saksi, paket misterius yang meledak tersebut adalah bahan pembuatan mercon atau petasan hasil razia kepolisian.

Baca juga: BREAKING NEWS Ledakan Terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah, Paket Misterius Bikin Polisi Luka-luka

Dari hasil olah TKP di Asrama Polisi Sukoharjo itu ditemukan bubuk hitam yang ada di 2 kantong plastik dengan ukuran 1 ons.

Pihaknya juga menemuka empat kantong plastik kosong dan sisanya residu.

"Ada uceng, uceng itu adalah sumbu," kata dia menekankan.

Penampakan paket misterius yang memicu ledakan di dekat rumah anggota Intel Polresta Surakarta di Bripkda Dirgantara Pradipta, Asrama Polisi Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. Akibat ledakan dari paket misterius yang dibuka itu, Bripka Dirgantara mengalami luka bakar dan berdarah serta plafon rumahnya rusak.
Penampakan paket misterius yang memicu ledakan di dekat rumah anggota Intel Polresta Surakarta di Bripkda Dirgantara Pradipta, Asrama Polisi Sukoharjo, Grogol Indah, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. Akibat ledakan dari paket misterius yang dibuka itu, Bripka Dirgantara mengalami luka bakar dan berdarah serta plafon rumahnya rusak. (TribunSolo.com/Istimewa)

Paket bubuk hitam yang meledak di sebuah lahan kosong dekat asrama ini merupakan barang bukti hasil razia anggota Polresta Surakarta di kawasan Jurug, Kecamatan Jebres, pada 22 April 2021.

"Dua anggota sudah kita periksa. Dan benar itu barang bukti tahun 2021 sebelum Lebaran. Di register Polresta bener itu ada pengamanan (barang bukti tersebut)," jelas Kapolda.

Saat razia itu, polisi menemukan adanya barang mencurigakan berupa bubuk hitam dan sumbu.

Paket itu di pesan oleh A, warga Klaten dari CV Mandiri, Indramayu, Jawa Barat.

Namun belum sampai ke tangan A, paket itu sudah lebih dulu diamankan Polisi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved