Persija Jakarta

Jakmania dan Viking Jangan Salah Waktu, Laga El Clasico Persib Vs Persija Dimajukan Jadi Minggu Sore

The Jakmania dan Viking dipastikan jangan salah waktu soal jadwal laga Persib Vs Persija.

Editor: Elga H Putra
Via Surya Malang
Kolase logo Persib Vs Persija. The Jakmania dan Viking dipastikan jangan salah waktu soal jadwal laga Persib Vs Persija. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - The Jakmania dan Viking dipastikan jangan salah waktu soal jadwal laga Persib Vs Persija.

Pasalnya, duel bertajuk El Clasico Indonesia antara Persib Vs Persija yang tadinya akan digelar pada Minggu (2/10/2022) pukul 20.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

Hal itu dipastikan oleh Polda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, faktor keamanan menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu pertandingan.

"Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga pada saat kembali (selesai pertandingan) juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Ibrahim Tompo, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Jelang Persib Vs Persija, Kudela Cerita ke Media Ceko Soal Macetnya Jakarta: Harus Dikawal Polisi

Selain itu, pertimbangan lainnya yakni meminimalisir kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dikhawatirkan timbul dari pertandingan tersebut.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan Kamtibmas yang terjadi, sehingga diputuskan secara bersama lebih bagus menggunakan waktu untuk pertandingan sore hari," katanya.

Sebelumnya, Polda Jabar menyiapkan ribuan personil untuk mengamankan pertandingan Persib melawan Persija, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022.

Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung terlihat akrab di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebelum bertanding.
Suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung terlihat akrab di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebelum bertanding. (Tribunnews/Fx Ismanto)

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya bakal kembali menerapkan pola ring.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis.

Di mana juga pada saat ring- ring tersebut, akan kita seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket," ujar Ibrahim Tompo.

Jakmania Dipastikan Dilarang ke Bandung

Selain itu, pihak kepolisian juga melarang The Jakmania datang langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat El Clasico Persib vs Persija, Minggu (2/10/2022).

Larangan itu sekaligus memupus impian bos Persib Bandung yang ingin melihat suporter Persija Jakarta satu tribun dengan Bobotoh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved