Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Kemarin Diusir, Ketua IPW Datangi Lagi DPR RI Terkait Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan

Meski sempat diusir, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso bakal kembali datangi DPR RI soal jet pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, Selasa (27/9/2022).

YouTube TV One
Meski sempat diusir, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso bakal kembali datangi DPR RI soal jet pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Meski sempat diusir, Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso bakal kembali datangi DPR RI pada hari ini, Selasa (27/9/2022).

Sugeng sempat diusir oleh Pamdal DPR pada Senin (26/9/2022).

Padahal, ia diundang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk menjelaskan temuan IPW soal nama-nama yang meminjamkan Jet Pribadi kepada mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman telah meminta maaf atas insiden yang menimpa Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso.

Kini, Sugeng Teguh Santoso akan menghadiri panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI pada hari ini pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Ada Bintara sampai Perwira, Ini Data Penumpang Jet Pribadi Bareng Brigjen Hendra ke Rumah Brigadir J

"IPW sudah menerima undangan kedua untuk hadir dalam sidang MKD tanggal 27 September 2022 hari Selasa. Saya pastikan sebagai ketua IPW akan hadir memenuhi undangan MKD DPR RI," kata Sugeng kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Ia menjelaskan, kehadiran dirinya sebagai bentuk penghormatan kepada lembaga legislatif.

"Undangan DPR RI untuk memberikan keterangan di MKD harus dihormati," ujarnya.

Terungkap ada bintara sampai perwira yang ikut dalam jet pribadi bersama eks Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ke rumah duka Brigadir J atas utusan Ferdy Sambo.
Terungkap ada bintara sampai perwira yang ikut dalam jet pribadi bersama eks Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ke rumah duka Brigadir J atas utusan Ferdy Sambo. (Kolase Tribun Jakarta)

Sebelumnya, Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Sugeng Teguh Santoso.

Ia mengatakan, kemarahan Sugeng ketika tidak diizinkan masuk oleh Pamdal Gedung DPR merupakan sesuatu yang wajar.

Sebab, yang bersangkutan sudah memiliki niat baik untuk membantu kerja MKD DPR.

Baca juga: Kok Bisa Sidang Brigjen Hendra Kurniawan Molor Sampai 3 Kali? Pengamat Bilang Picu Tanda Tanya

"Jelas-jelas tinggal masuk disuruh muter lagi, wajar dong marah. Kita panggil Pak Indra (Setjen DPR) nih evaluasi," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas TV dengan judul Sempat Diusir, IPW Akan Jelaskan ke MKD DPR soal Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan Hari Ini

https://www.kompas.tv/article/332303/sempat-diusir-ipw-akan-jelaskan-ke-mkd-dpr-soal-jet-pribadi-brigjen-hendra-kurniawan-hari-ini

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved