Persija Jakarta

Duel Klasik Persib vs Persija, Gelandang Febri Hariyadi Waspadai Karakter Main Macan Kemayoran

Pemain Persib 26 tahun itu menyebut Macan Kemayoran-julukan Persija, di bawah pelatih Thomas Doll dan bergabungnya empat pemain asing menjadi lebih be

Instagram.com (febrihariyadi13)/Bolasport.com
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) memberikan tanggapan atas kemampuan dan karakter permainan Persija Jakarta jelang laga El Clasico Indonesia antara Persib vs Persija lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, tak memungkiri Persija Jakarta saat ini mempunyai karakter permainan khas dibandingkan musim lalu.

Diketahui, laga El Clasico Indonesia antara Persib vs Persija akan kembali digelar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) nanti.

Pemain Persib 26 tahun itu menyebut Macan Kemayoran-julukan Persija, di bawah pelatih Thomas Doll dan bergabungnya empat pemain asing menjadi lebih berkarakter.

Kondisi Persija ini patut diwaspadai oleh timnya.

Baca juga: Deretan Pemain yang Pernah Bela Persib dan Persija, Ada yang Curi Hati The Jakmania Musim Lalu

Untuk itu Febri mengatakan, ia dan rekan setimnya terus melakukan persiapan jelang menjamu Persija.

“Kita tahu Persija adalah tim yang bagus dari dulu sampai sekarang. Apalagi sekarang kita lihat lebih terlihat karakter timnya,” ujar Febri, dilansir dari situs resmi Persib, Kamis (29/9/2022).

“Jadi, kami harus lebih mempersiapkan untuk pertandingan lawan Persija," sambung pemain yang sempat membela Timnas Indonesia itu.

Kolase foto pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Kolase foto pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Kolase Tribun Jakarta)

Masih menurut Febri, kini Persib terus memaksimalkan persiapan selama waktu dua pekan dalam jeda internasional atau FIFA Matchday periode September 2022.

Dia pun berharap kerja keras selama ini bisa berbuah manis.

“Sejauh ini persiapan berjalan baik. Semoga kerja keras kami di pertandingan nanti berbuah kemenangan,” ucap Febri.

Skuat asuhan Luis Milla saat ini sudah mulai berkumpul kembali dan komplet.

Termasuk tiga pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia kontra Curacao dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September lalu.

Tiga pemain Timnas Indonesia tersebut antara lain, Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Ketiganya sudah bergabung dalam latihan di Staidon GBLA, Kamis (29/9/2022).

Irianto dan Klok langsung melakoni semua menu latihan.

Baca juga: Debut Bek Persija Ferrari di Timnas Indonesia Diwarnai Bersitegang dengan Bacuna: Ini Seperti Mimpi

Sementara Ricky Kambuaya harus berlatih terpisah lantaran mengalami sedikit masalah kebugarannya usai melakoni laga FIFA Matchday kontra Curacao beberapa hari lalu.

Dalam sesi latihan kali ini, Luis Milla bersama tim pelatih fokus mematangkan taktik permainan.

Juru taktik asal Spanyol itu mengasah penguasaan bola serta penyelesaian akhir para pemain, dan diakhiri dengan small side game.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved