Pembangunan Underpass Dewi Sartika Sudah 80 Persen, Akan Ada Karya Seni Untuk Hilangkan Kesan Seram

Progres pembangunan Underpass Jalan Raya Dewi Sartika ditargetkan rampung pada Desember 2022 mendatang.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara ihwal toleransi umat beragama di Kota Depok yang sempat menjadi sorotan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Progres pembangunan Underpass Jalan Raya Dewi Sartika ditargetkan rampung pada Desember 2022 mendatang.

Terkini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa progress pembangunan tersebut telah mencapai kurang lebih 80 persen.

“Desember (selesai pembangunan) Insya Allah mohon doanya, sudah 80 persenan, tiga bulan lagi ya sabar saja,” jelasnya saat berkunjung ke Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (28/9/2022) kemarin.

Nantinya, Underpass Dewi Sartika ini akan dilengkapi dengan karya seni.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa adanya karya seni di sepanjang underpass ini bertujuan untuk menghilangkan kesan menyeramkan.

Baca juga: Viral, Detik-detik Pelajar Ditabrak Motor Hingga Terpental saat Nyebrang di Jalan Dewi Sartika

“Akan kita pasang nanti karya seni ya, sehingga nanti kalau ngolong tidak sepi-sepi dan bikin takut atau menyeramkan karena gelap, tetapi justru penuh dengan keceriaan,” tuturnya.

Sebelumnya juga diberitakan, Ridwan Kamil menuturkan bahwa dana yang dikucurkan untuk pembangunan underpass ini sebesar Rp 180 miliar.

“Nilai proyeknya adalah kurang lebih Rp 180 miliar itu untuk pembebasan, dan Rp 108 miliar itu untuk konstruksi. Kita kerjasama pembebasannya oleh Pemerintah Kota Depok dan konstruksinya dari dana Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi jawaban terhadap aspirasi yang sering kami dengarkan terkait beberapa kemacetan,” pungkasnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved