Peredaran Miras di Terminal Kampung Rambutan Merajalela, Warung yang Tak Berizin Digeruduk Polisi

Jajaran Polsek Ciracas mendapati peredaran minuman keras (miras) di Terminal Kampung Rambutan, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Jajaran Polsek Ciracas saat melakukan operasi Pekat pada warung kelontong penjual miras di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jajaran Polsek Ciracas mendapati peredaran minuman keras (miras) di Terminal Kampung Rambutan, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan temuan tersebut dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dilakukan di Terminal Kampung Rambutan pada Rabu (28/9/2022).

"Hasil operasi diamankan satu orang menjual minuman keras tak berizin yang dijual di warung kelontong Terminal Kampung Rambutan," kata Jupriono di Jakarta Timur, Kamis (29/9/2022).

Dari penggerebekan tersebut, sebanyak 10 botol miras jenis anggur intisari pada warung bermodus menjual kebutuhan sehari-hari tersebut diamankan sebagai barang bukti.

Sementara pemilik warung kelontong diberi pembinaan dan diminta tidak kembali menjual miras kepada para sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan.

Baca juga: Ratusan Botol Miras, HP Mewah hingga Sex Toys Ilegal Rp 6,5 Miliar Dimusnahkan di Bandara Soetta

"Kami melakukan operasi pekat ini tentu tujuanya jangan sampai sopir nanti membeli minuman yang kemudian jadi membahayakan ketika mereka membawa penumpang," ujarnya.

Mengingat para sopir bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan selalu menempuh perjalanan jauh dan harus menjamin keselamatan penumpang hingga tiba di tujuan.

Razia minuman keras dan buku togel oleh Satpol PP Kota Tangerang menjelang tahun baru 2020 pada Minggu (29/12/2019) malam.
Ilustrasi razia minuman keras (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Jupriono menuturkan operasi pekat dengan sasaran judi, peredaran narkotika, pungutan liar, penimbunan BBM, kejahatan asusila, dan miras ini akan terus dilakukan di lokasi-lokasi lain.

"Operasi pekat ini di wilayah hukum Polsek Ciracas sudah kami lakukan sejak lama dan sampai sekarang masih berjalan. Kami lakukan tidak hanya di satu titik, di lokasi lain juga kami lakukan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved