Pilpres 2024

Anies Baswedan Dipastikan Tak Nganggur Usai Lengser dari Gubernur DKI, Singgung Soal Cita-cita Besar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan tak akan nganggur usai lengser dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022). Anies Baswedan dipastikan tak akan nganggur usai lengser dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan tak akan nganggur usai lengser dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Diketahui, masa jabatan Anies sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta akan berakhir pada pertengahan Oktober 2022.

Belum resmi mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur DKI, Anies rupanya sudah pasang kuda-kuda untuk kegiatan dia setelah kembali jadi warga biasa.

Anies menerima tawaran dari NasDem yang menjadikannya sebagai capres untuk 2024.

"Bang surya dan teman-teman di NasDem, mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini,"

Baca juga: Surya Paloh Beberkan Respons Jokowi usai NasDem Usung Anies Baswedan jadi Capres

"Memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum. Dengan memohon ridho Allah, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu," kata Anies Baswedan di NasDem Tower Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Tampil dengan setelan jas berwarna hitam serta dasi dan kemeja putih, Anies yang duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sesekali terlihat tersenyum saat mendengar namanya diteriakan sebagai presiden.

Anies menuturkan, dirinya berpesan akan menyelesaikan secara tuntas tanggung jawabnya dalam memimpin Jakarta yang hinga sampai dua pekan mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022). (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Setelah itu, kata Anies dirinya akan melanjutkan fokus bersama Partai NasDem dalam mempersiapkan diri di Pemilu 2024.

"Di masa tersisa tepat 2 minggu sejak hari ini, Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampe tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan rakyat Jakarta,"

"Sesudah itu, kita langsung bersiap bangun kolaborasi yang solid, bersiap membangun apa yang diamanahkan NasDem sebagai tanggung jawab kita ke negeri ini, dan Insha Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai," imbuhnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022) 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya.

Baca juga: Terkuak Respons Jokowi Saat Nasdem Umumkan Anies Baswedan Capres, Surya Paloh Ungkap Kata-kata Ini

Selain nama Anies, sebelumnya ada tiga kandidat capres 2024 dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) yang mau diusung diusung NasDem.

Tiga nama tersebut adalah figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa yang juga sebelumnya digadanga-gadang bakal diusung NasDem.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya why not the best,” ungkap Surya Paloh.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved