Breaking News:

Pilpres 2024

Bursa Capres 2024: Saat Anies Baswedan Dipilih NasDem, Ganjar Pranowo Diajak Jokowi Naik Mobil RI 1

Bursa capres 2024 mulai panas. Di saat Anies Baswedan dipilih NasDem, di hari yang sama Ganjar Pranowo diajak Presiden Joko Widodo naik mobil RI-1.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta
Bursa capres 2024 mulai panas. Di saat Anies Baswedan dipilih NasDem, di hari yang sama Ganjar Pranowo diajak Presiden Joko Widodo naik mobil RI-1. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bursa capres 2024 mulai panas. Di saat Anies Baswedan dipilih NasDem, di hari yang sama Ganjar Pranowo diajak Presiden Joko Widodo naik mobil RI-1.

Kedua momen tersebut terjadi pada Senin (3/10/2022).

Pada kemarin, Ketua Umum Partai NasDem secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai capres mereka untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya, Senin (3/10/2022).

Anies Baswedan pun menerima tawaran dari NasDem yang menjadikannya sebagai capres untuk 2024.

Baca juga: Diungkap Ridwan Kamil, Ternyata Jadi Capres 2024 Salah Satu Yang Dinantikan Anies Baswedan

"Bang surya dan teman-teman di NasDem, mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini,"

"Memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum. Dengan memohon ridho Allah, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu," kata Anies Baswedan di NasDem Tower.

Tampil dengan setelan jas berwarna hitam serta dasi dan kemeja putih, Anies yang duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sesekali terlihat tersenyum saat mendengar namanya diteriakan sebagai presiden.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022). (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Anies menuturkan, dirinya berpesan akan menyelesaikan secara tuntas tanggung jawabnya dalam memimpin Jakarta yang hinga sampai dua pekan mendatang.

"Di masa tersisa tepat 2 minggu sejak hari ini, Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampe tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan rakyat Jakarta,"

"Sesudah itu, kita langsung bersiap bangun kolaborasi yang solid, bersiap membangun apa yang diamanahkan NasDem sebagai tanggung jawab kita ke negeri ini, dan Insha Allah niat baik yang jadi cita-cita kita bisa tercapai," kata Anies.

Ganjar Diajak Jokowi Naik Mobil RI-1

Sementara itu, di hari yang sama, terdapat kejadian menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Batang, Jawa Tengah, Senin, (3/10/2022).

Usai meresmikan Grounbreaking Wavin Manufacturing di Batang, Presiden mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo satu mobil.

Baca juga: Ganjar Pranowo Unggah Puan Maharani Sebelum Disingkirkan Anies Baswedan Jadi Capres Pilihan NasDem

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved