Pilpres 2024

DPD NasDem Depok Gembira, Anies Baswedan Diusung Jadi Capres 2024: Ini Langkah Brilian

Partai Nasdem telah medeklarasikan Anies Baswedan sebagai baka calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Kompas.com/Adhyasta Dirgantara
Anies Baswedan calon presiden untuk Pilpres 2024 berdampingan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Partai NasDem telah medeklarasikan Anies Baswedan sebagai baka calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD NasDem Kota Depok, Hardiono, mengatakan bahwa keputusan ini merupakan strategi brilian.

"Iya jadi kalau menurut saya cukup menggemberikan karena ini merupakan salah satu strategi yang brilian, dalam rangka mengambil positioning dulu," jelas Hardiono lewat sambungan telepon, Selasa (4/10/2022).

Hardiono mengatakan, dengan diusungnya Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden oleh Nasdem, maka partai lain pun akan meliriknya.

"Sehingga partai lain pasti akan menengok ke arah tersebut apa yang sudah dilakukan oleh Nasdem begitu," tuturnya.

Baca juga: Anies Baswedan Disebut Sosok Terbaik Jadi Presiden 2024, DPD NasDem Kota Bekasi Siap Bantu Menangkan

Baginya, DPD Partai Nasdem Kota Depok akan tegak lurus terhadap keputusan yang diambil oleh pimpinan tertinggi.

"Bagi kami namanya politik itu kan pasti kalau pimpinan sudah mengambil keputusan, maka yang dibawah harus tegak lurus laksanakan perintah yang sudah ditetapkan," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022). (Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com)

Terakhir, ia berujar bahwa sudah menjalin komunikasi dengan berbagai gerakan pendukung dan relawan Anies Baswedan di Kota Depok.

"Saya sudah melihat sih ada beberapa gerakan yang sudah muncul, jaringan relawannya juga ya. Mereka ada dan juga sudah bersilaturahmi dengan kami meski baru lewat telepon, tinggal nanti kopi darat untuk berbincang dan berkoordinasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved