Persija Jakarta

Persija Jakarta Ungkap Imbauan PSSI Tak Boleh Buat Pernyataan Memperkeruh Soal Tragedi Kanjuruhan

Disebutkan juga adanya larangan kepada semua pihak untuk menghindari membuat pernyataan yang dapat memunculkan polemik dan memperkeruh suasana.

PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemain Timnas U-16 Indonesia. Kini, Ketua PSSi memberikan sejumlah imbauan kepada klub Liga 1 terkait Tragedi kanjuruhan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Persija Jakarta mengungkapkan sejumlah imbauan dari PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, 125 suporter sepak bola  dari anak-anak hingga dewasa meninggal dunia usai laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Korban jiwa yang mayoritas Aremania itu kehilangan nyawa setelah kericuhan melibatkan aparat keamanan yang represif dan menggunakan gas air mata di dalam stadion.

Melalui surat nomor 4034/UDN/2608/X-2022 pada tanggal 2 Oktober itu PSSI menyampaikan beberapa hal kepada Asosiasi Provinsi PSSI, klub anggota PSSI, dan Asosiasi PSSI.

Imbauan pertama adalah pengibaran bendera merah putih setengah tiang selama sepekan, mengenakan pita hitam di lengan kiri dan pita merah putih di lengan kanan di setiap aktifitas sepak bola yang dilakukan dalam sepekan.

Baca juga: Persija Patuhi Imbauan, 3 Anjuran Soal Tragedi Kanjuruhan Dijalankan Sepekan, Pemain Tetap Latihan

Disebutkan juga adanya larangan kepada semua pihak untuk menghindari membuat pernyataan yang dapat memunculkan polemik dan memperkeruh suasana.

Dalam keterangan resminya, Selasa (4/10/2022), Persija Jakarta mengaku berkomitmen menjalankan himbauan PSSI tersebut.

Selain itu, juga dijelaskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 diberhentikan sementara sampai dengan waktu pemberitahuan selanjutnya.

PSSI pun membentuk Tim Investigasi yang ditugaskan untuk menelusuri insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Asisten Pelatih Persija, Pasquale Rocco, berharap penundaan Liga 1 tidak memakan waktu terlalu lama.

Instagram Persija Jakarta beraura hitam sebagai bentuk duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Instagram Persija Jakarta beraura hitam sebagai bentuk duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (Instagram Persija Jakarta)

Mantan pemain Torino itu menyebutkan penundaan Liga 1 bisa mengubah kondisi para pemain Persija.

“Saya tidak tahu kapan hal ini selesasi. Yang pasti ntuk saat ini kami akan terus melakukan latihan agar kondisi tim tetap fit,” ucap Rocco.

Kesedihan Persija Jakarta

Sementara, Presiden Persija Jakarta, Muhamad Prapanca mendoakan apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan menjadi kasus terakhir di sepak bola Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved