Pilpres 2024

Tetap Dukung Anies Capres, M Taufik akan Tinggalkan Gerindra Gabung NasDem? Lihat Satu Dua Hari Ini

Atas kondisi politik di internal Gerindra dan sebagai bentuk dukungan penuh untuk Anies Baswedan, M Taufik memberi sinyal akan merapat ke Partai NasDe

Kolase TribunJakarta.com/Tribunnews/@mtaufik.grd
Ilustrasi - Mohamad Taufik (tengah) yang masih kader Partai Gerindra terang-terangan ingin mendukung sahabatnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, maju sebagai capres Pemilu 2024. Sementara, Gerindra sendiri memastikan akan mengusung kembali ketua umum partainya, Prabowo Subianto, maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politikus senior Partai Gerindra M Taufik mendukung penuh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Apalagi, saat ini sudah ada satu partai politik yang jadi kendaraan politik Anies Baswedan untuk maju menjadi capres 2024, yakni NasDem

"Tetap mendukung Pak Anies lah jadi Presiden," katanya, Selasa (4/10/2022).

Diketahui, pada Senin, 3 OKtober 2022 kemarin, Partai NasDem pimpinan Surya Paloh sudah mendeklarasikan pengusungan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024.

Dan saat ini, M Taufik hanya menjadi kader biasa Partai Gerindra usai jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dicopot.

Baca juga: Pilihan Sulit M Taufik: Setia ke Prabowo atau Dukung Sohib Anies Baswedan yang jadi Capres 2024

Bahkan, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Partai Gerindra sempat merekomendasikan pemberhentian M Taufik sebagai kader Gerindra karena tidak loyal pada keputusan partai dengan lebih mendukung Anies Baswedn sebagai capres.

Padahal, Partai Gerindra telah menyepakati untuk kembali mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai capres 2024.

Politikus Mohamad Taufik dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat buka puasa bersama Ramadan 1143 H.
Politikus Mohamad Taufik dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat buka puasa bersama Ramadan 1143 H. (Instagram @mtaufik.grd)

Atas kondisi politik di internal Gerindra dan sebagai bentuk dukungan penuh untuk Anies Baswedan, M Taufik memberi sinyal akan merapat ke Partai NasDem.

"Ya lihat saja nanti satu dua hari ini," lanjutnya.

Meski begitu, Taufik menyebut seorang kader partai pindah ke partai lainnnya bukan perkara mudah dan sederhana.

Ia tetap meminta awak media untuk menunggu hingga Kamis (6/10/2022) mendatang.

"Pindah itu kan bukan skala sederhana, saya keluar dulu dari Partai (Gerindra), baru pindah ke partai lain. Lihat aja nanti," pungkasnya.

Baca juga: Ternyata Anies Baswedan Sempat Tolak Tawaran PKS sebelum Terima Pinangan Capres NasDem

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem, Senin (3/10/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers yang digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ucapnya.

Selain nama Anies, sebelumnya ada tiga kandidat capres 2024 dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) yang mau diusung diusung NasDem.

Tiga nama tersebut adalah figur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa yang juga sebelumnya digadanga-gadang bakal diusung NasDem.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya why not the best,” ungkap Surya Paloh.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved