Tembok MTS 19 Pondok Labu Roboh

Takziah ke Rumah Korban Tembok Roboh MTS 19 Jakarta, Wagub DKI: Insya Allah Husnul Khatimah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan takziah ke rumah duka korban tembok roboh di MTSN 19 Jakarta, atas nama Dicka Syafa Ghifari.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat takziah di rumah duka Dicka Syafa Ghifari, satu di antara tiga korban tutup usia akibat peristiwa tembok longsor di Mts Negeri 19 Jakarta, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CINERE - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melakukan takziah ke rumah duka korban tembok roboh di MTSN 19 Jakarta, atas nama Dicka Syafa Ghifari (14), pada Kamis (6/10/2022).

Diwartakan sebelumnya, Dicka merupakan satu dari tiga korban tutup usia akibat peristiwa tembok roboh di MTSN 19 Jakarta, Pondok Labu, yang terjadi pada sore tadi.

"Pemprov DKI Jakarta hadir malam ini melayat tiga anak kita yang meninggal musibah tembok roboh di sekolah Mtsn 19 di Pondok Labu," kata Ahmad Riza Patria di kediaman almarhum Dicka Syafa Ghifari yang beralamat di RT 004/001, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Cinere, Kota Depok, pada Kamis (6/10/2022).

"Kami turut berduka cita dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, nanti kita akan evaluasi dan kami minta juga para orang tua untuk terus menjaga anaknya di musim hujan ini agar lebih berhati-hati terhadap hujan deras," timpalnya.

Ahmad Riza Patria menuturkan, dirinya berdoa sempat berbincang dengan keluarga almarhum Dicka.

Baca juga: Di Bawah Guyuran Hujan, Jasad Korban Tembok Roboh MTS 19 Pondok Labu Tiba di Rumah Duka

"Anaknya sangat baik, salatnya rajin lima waktu, bahkan tiap subuh selalu salat di mushala dekat rumahnya. Insya Allah saya yakin anak ini husnul khatimah," ungkapnya.

Terakhir, ia mendoakan agar keluarga seluruh korban dapat diberi ketabahan yang besar.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat takziah di rumah duka Dicka Syafa Ghifari, satu di antara tiga korban tutup usia akibat peristiwa tembok longsor di Mts Negeri 19 Jakarta, Kamis (6/10/2022).
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat takziah di rumah duka Dicka Syafa Ghifari, satu di antara tiga korban tutup usia akibat peristiwa tembok longsor di Mts Negeri 19 Jakarta, Kamis (6/10/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

"Kita mendoakan keluarga yang ditinggalkan bisa sabar, tadi kita lihat keluarga Dicka Syafa Ghifari usianya baru 15 tahun," pungkasnya.

Detik-detik Tembok MTS 19 Pondok Labu Roboh Tewaskan 3 Siswa

Peristiwa robohnya tembok MTSN 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, juga terekam kamera ponsel seorang siswa.

Tembok yang berbatasan langsung dengan permukiman warga itu roboh akibat diterjang banjir pada Kamis (6/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga: Hasil Kaji Cepat BPBD DKI: Buruknya Sistem Drainase jadi Penyebab Tembok MTS 19 Pondok Labu Roboh

Dalam video yang diterima TribunJakarta.com, sejumlah siswa terlihat sedang bermain di dekat tembok yang roboh.

Setidaknya terdapat lima siswa yang asyik bermain di tengah hujan deras.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved