Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar

Motif Rizky Billar Lakukan KDRT, Emosi Ketahuan Selingkuh oleh Lesti Kejora

Polisi mengungkap motif Rizky Billar melakukan KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar emosi ketahuan berselingkuh.

Tribunnews.com/ Bayu Indra Permana
Rizky Billar saat dihadirkan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Polisi mengungkap motif Rizky Billar melakukan KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar emosi ketahuan berselingkuh. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, - Polisi mengungkap motif Rizky Billar melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

KDRT itu berujung laporan polisi yang dilayangkan Lesti Kejora hingga membuat Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, KDRT yang dilakukan Rizky Billar terjadi pada Rabu (28/9/2022).

KDRT itu, jelas Zulpan, bermula ketika Rizky Billar tepergok selingkuh oleh Lesti Kejora.

"Kemudian motif yang ke mendasari KDRT ini, pelaku telah ketahuan berselingkuh di belakang korban," kata Zulpan saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Lesti Kejora Langsung ke Polres Pulang Umrah, Rizky Billar Tegas Bilang Istri Bakal Cabut Laporan

Lesti Kejora kemudian meminta penjelasan kepada Rizky Billar terkait perselingkuhan yang dilakukan sang suami.

Keduanya pun terlibat cekcok mulut hingga akhirnya Lesti meminta dipulangkan ke rumah orangtuanya.

"Lesti sebagai korban minta penjelasan, minta dipulangkan ke rumah orangtua. Namun hal ini memantik emosi dari tersangka RB, sehingga bertengkar dan terjadi kekerasan," ujar Zulpan.

Kolase Foto Rizky Billar dan Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).
Kolase Foto Rizky Billar dan Lesti Kejora di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Ia mengungkapkan, Rizky Billar melakukan KDRT sebanyak dua kali kepada Lesti Kejora di hari yang sama pada pukul 01.51 dan 09.47 WIB di kediaman mereka di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rizky Billar menganiaya Lesti Kejora dengan mendorongnya ke lantai hingga korban terjatuh.

Selain itu, Zulpan menyebut Rizky Billar juga mencekik leher Lesti Kejora.

Baca juga: Rizky Billar Ditahan, Lesti Kejora Masuk Polres Jakarta Selatan Lewat Pintu Belakang, Apa Tujuannya?

"Korban mengalami lebam di bagian pergelangan tangan sebelah kanan lebam di sikut sebelah kiri serta merasakan nyeri di leher dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan," ungkap dia.

"Diperkuat dengan pemeriksaan terhadap hasil visum yang menerangkan terjadinya kekerasan tersebut, sehingga penyidik telah menetapkan terhadap saudara Muhammad Rizky sebagai tersangka," tambahnya.

Rizky Billar kini ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Selatan. Ia dijerat Pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved