Simak Rekayasa Lalu Lintas Jalan RE Martadinata Imbas Pembuatan Pompa Ancol Sentiong

Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata lantaran adanya pekerjaan pembuatan pompa Ancol Sentiong, Jakarta Utara.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Jalan R. E. Martadinata, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, terendam banjir, Jumat (5/11/2021). Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata lantaran adanya pekerjaan pembuatan pompa Ancol Sentiong, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan rekayasa lalu lintas ini dilakukan lantaran adanya pekerjaan pembuatan pompa Ancol Sentiong di jalan tersebut.

"Dengan adanya review desain rumah pompa ancol sentiong yang berada di Jalan R. E. Martadinata (jembatan goyang), pekerjaan yang semula di rencanakan tanggal 1 Januari 2022 sampai dengan 30 September 2022 menjadi tanggal 1 Oktober 2022 sampai dengan15 Januari 2023 (perpanjangan waktu)," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Berikut rekayasa lalu lintas selama proses pengerjaan tersebut:

- Lalu lintas dari arah Barat/Jalan Gunung Sahari menuju ke arah Timur/Tanjung Priok dan Sunter dialihkan melalui Jalan Ancol Timur-Jembatan Ketel/PLTU-Jalan R. E. Martadinata dan seterusnya;

- Jalan Ancol Timur sisi Selatan hanya dapat mengakses ke Gerbang Ancol Karnaval (digunakan untuk mobilisasi material dan angkutan tanah);

Baca juga: Banjir di Jalan RE Martadinata Tak Kunjung Surut, Dinas SDA Sebut Ini Penyebabnya

Baca juga: Simak Daftar 8 Ruas Jalan di Jakarta yang Terendam Banjir Malam Ini

Segmen pekerjaan jalan tol/harbour road 2:

- Pekerjaan di Jalan R.E. Martadinata sisi Selatan 2 (dua) lajur, selama pekerjaan lalu intas dari arah Tanjung Priok menuju ke arah Pluit dialihkan melalui Jalan R.E. Martadinata sisi Utara;

- Selama pekerjaan berlangsung lalu lintas dari arah Jalan Sunter Permai/JIS menuju ke arah Tanjung Priok dialihkan belok kiri ke Jalan R.E. Martadinata sisi Utara putar balik di Jembatan Goyang Ancol-menerus sampai ke Jembatan Ketel- belok kiri ke Tanjung Priok.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved