Lesti Kejora Polisikan Rizky Billar

Polisi Tempuh Upaya Restorative Justice Setelah Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

Polisi menempuh upaya restorative justice di kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar, Jumat (14/10/2022).

Kolase Foto TribunJakarta
Kolase Foto (Plt) Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi dan Lesti Kejora-Rizky Billar. Polisi menempuh upaya restorative justice di kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar, Jumat (14/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polisi menempuh upaya restorative justice (RJ) atau keadilan restorative di kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar.

Upaya RJ ditempuh setelah Lesti Kejora resmi mencabut laporan KDRT pada Kamis (13/10/2022) malam.

"Hari ini kita mempunyai tahapan karena pencabutan (laporan) dari saudari L kita tindak lanjuti, kemudian ada perdamaian antara kedua belah pihak, kemudian kita juga lakukan RJ," kata Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Jumat (14/10/2022).

Dalam proses RJ, jelas Nurma, polisi melibatkan sejumlah instansi terkait termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

"Kita undang juga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), kemudian Polda Metro Jaya, Propam, Kasiwas," ungkap mantan Wakapolsek Pasar Minggu itu.

Baca juga: Hotma Sitompul: Lesti Kejora Lapor KDRT Bukan Ingin Rizky Billar Ditangkap dan Ditahan

Baca juga: Ekspresi Rizky Billar saat Pakai Baju Tahanan Disorot, Tak Menyesal Malah Marah ke Lesti Kejora?

Ia menuturkan, dilibatkan sejumlah instansi terkait membuktikan perkara ini ditangani secara profesional dan transparan.

"Jadi itu semua kita harus undang, karena memang harus jelas di sini. Kita transparan, tidak menutup-nutupi," ujar Nurma.

Selain RJ, sambung Nurma, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan juga tengah melakukan gelar perkara. Proses RJ dan gelar perkara dilakukan terpisah.

"Iya (RJ dan gelar perkara) terpisah. Kita masih menunggu hasilnya, nanti kita infokan kembali," ucap dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved