Penjabat Pengganti Anies Baswedan

Di Depan Heru Budi Hartono, Mendagri Tito Puji Anies Baswedan: Ia Bisa Selesai Dalam Husnul Khatimah

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan pujian kepada Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria saat pelantikan Heru Budi Hartono.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama calon penerusnya, Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10/2022). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan pujian kepada Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria saat pelantikan Heru Budi Hartono. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan pujian kepada Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria saat pelantikan Heru Budi Hartono.

Kinerja Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria selama memimpin Jakarta mendapatkan apresiasi besar.

Pekerjaan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dinilai berhasil dan banyak memberikan dampak perubahan.

Tito Karnavian menyebut permasalahan di Jakarta memang tidak ringan.

"Sangat kompleks sekali, tapi bapak (Anies) alhamdulillah bisa menyelesaikannya insyaallah dalam keadaan Husnul khatimah," kata Tito Karnavian di Gedung Sasana Bakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10/2022).

"Demikian juga bapak Riza sebagai pengganti yang sebelumnya Pak Sandiaga Uno terima kasih banyak atas dedikasi bapak kepada masyarakat Jakarta, bangsa dan negara," lanjut Tito Karnavian.

Baca juga: Lantik Pj Gubernur DKI, Mendagri Pastikan Evaluasi Kinerja Heru Budi Hartono Tiga Bulan

Tito Karnavian pun  memberikan apresiasi kepada keduanya.

"Dan insyaallah semua akan dapat jalani dan mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT," tandas dia.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (17/10/2022).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (17/10/2022). (Wartakotalive/Yolanda Putri Dewanti)

Sebelumnya, Heru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Anies Baswedan yang telah habis masa jabatannya.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Selain Heru, dilantik juga Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay dan Pj Bupati Tolikara Marthen Kogoya

"Mengangkat Saudara Heru Budi Hartono SE MM sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun," demikian bunyi pelantikan tersebut yang diadakan di Gedung Sasan Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10/2022)

Mendagri Tito lalu melakukan pembacaan sumpah pelantikan di depan para penjabat.

Baca juga: RESMI Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Gantikan Anies Baswedan, Pelantikan Berlangsung Lancar

"Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Tito yang kemudian diikuti Heru.

Setelah membacakan sumpah, Heru kemudian menandatangani berita acara pengucapan sumpah janji jabatan dan pakta integritas.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved