Pejabat Pengganti Anies Baswedan

Tegas, Heru Budi Hartono Langsung Minta Lurah & Camat di Jakarta Putar Otak: Catat, Tolong Pikirkan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengumpulkan seluruh lurah, camah, hingga kepala dinas di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartoni aaat memberi pengarahan ke lurah dan camat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Di hari keduanya bekerja sebagai penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengumpulkan seluruh lurah, camah, hingga kepala dinas di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka dikumpulkan untuk diberi arahan soal program kerja yang akan dijalankan selama setahun ke depan Heru menjabat sebagai Pj Gubernur DKI.

"Mohon apa yang sama saya sampaikan, tolong nanti dicatat. Kalau ada yang tidak punya catatan, disimpan di pikiran masing-masing," ucapnya, Selasa (18/10/2022).

Namun sebelum menyampaikan arahan, Heru terlebih dulu mengapresiasi jajaran Pemprov DKI yang selama ini telah bekerja membangun Kota Jakarta.

"Saya mengapresiasi hasil kerja bapak-bapak dimana program yang baik harus kita teruskan," ujarnya.

Baca juga: Pos Pengaduan Era Jokowi-Ahok Kembali Dibuka, Warga Mulai Ramai Datangi Balai Kota DKI Jakarta

Kemudian, Heru juga meminta jajarannya mulai menyiapkan rancangan anggaran kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2023 mendatang.

Eks Wali Kota Jakarta Utara ini minta anggara anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI disesuaikan dengan apa yang akan disampaikannya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi antitesa Anies Baswedan dalam pengendalian banjir. Sempat mandek di era Anies Baswedan, Heru Budi Hartono segera sowan ke Kementerian PUPR untuk melanjutkan proyek normalisasi di hari pertama kerja di Balai Kota Jakarta, Senin (17/10/2022).
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi antitesa Anies Baswedan dalam pengendalian banjir. Sempat mandek di era Anies Baswedan, Heru Budi Hartono segera sowan ke Kementerian PUPR untuk melanjutkan proyek normalisasi di hari pertama kerja di Balai Kota Jakarta, Senin (17/10/2022). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

"2023 perlu APBD, tolong pikirkan yang tidak pas, tidak cocok dengan apa yang akan saya sampaikan secara umum," tuturnya.

Salah satu fokus utama dalam pengarahan Heru pagi hari ini ialah soal ancaman banjir mengingat kini sudah masuk musim hujan.

Selain itu, ada beberapa isu lain yang dibahas, seperti pendidikan hingga lingkungan hidup.

Baca juga: Kebijakan Ahok yang Dihapus Anies Baswedan Diaktifkan Lagi Hari Ini, Warga Jakarta Bisa Bebas Ngadu

"Prestasi yang sudah ada tolong dijaga ya," tuturnya.

Pos Pengaduan Era Jokowi-Ahok Kembali Dibuka

Pos Layanan Pengaduan Masyarakat diaktifkan kembali di Kantor Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Selasa (18/10/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved