Info Beasiswa

Google Sediakan 7 Jenis Beasiswa Khusus Perempuan, Cek Daftarnya!

Peluang emas bagi para kaum hawa untuk melanjutkan studi, Google buka 7 jenis beasiswa khusus perempuan. Simak daftarnya!

Editor: Muji Lestari
Kompas Images
Logo Google di kantor Google Indonesia. Google buka 7 beasiswa untuk perempuan, cek daftarnya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Punya keinginan buat melanjutkan studi? Google buka 7 jenis beasiswa untuk perempuan. Cek daftarnya.

Kini kesempatan untuk berpendidikan tinggi, berkarier dan berkarya terbuka lebar bagi perempuan.

Ada banyak pilihan beasiswa yang tersedia bagi perempuan Indonesia, salah satunya beasiswa yang disediakan oleh Google.

Berbagai program untuk perempuan disediakan dan didukung oleh Google untuk memperoleh keahlian dan sertifikasi yang dapat digunakan untuk melamar kerja, membuka usaha baru, dan membantu perempuan lainnya untuk maju bersama-sama.

Dari berbagai rentang usia dan lintas lokasi, perempuan bisa mendapatkan berbagai program, pelatihan, dan beasiswa untuk meningkatkan kemampuan diri di luar pendidikan formal.

Berikut beberapa program beasiswa yang bisa dipilih oleh perempuan Indonesia, mulai dari siswi, mahasiswi, maupun umum:

1. Generation Google Scholarship

Program ini ditujukan secara khusus bagi siswa perempuan yang ingin menekuni bidang ilmu komputer dan didorong untuk menjadi pemimpin industri kelak.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis? Ini 6 Daftar Beasiswa Luar Negeri dengan Uang Saku Mencapai Ratusan Juta

Bagi siswa yang berminat, Google menyediakan beasiswa sebesar USD 1,000 atau sekitar Rp 15,4 juta melalui program Generation Google Scholarship, yang dananya bisa digunakan untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan, dan kebutuhan lainnya.

2. Women Founders Academy

Melalui Women Founders Academy, Google for Startups menghadirkan program akselerator bagi para wanita pendiri startup yang sedang bertumbuh (berada pada tahap Seed hingga Series A) di wilayah Asia Pasifik.

Program ini menyediakan bimbingan pengembangan keterampilan selama 12 minggu, di mana peserta akan mendapat pelatihan langsung dari para ahli Google dan pakar industri untuk meningkatkan kemampuan dan mengatasi tantangan dalam membangun usaha.

Termasuk memberikan dukungan dalam modal dan pendanaan.

Tahun 2021 dan 2022, Indonesia mengirimkan empat perwakilan founder perempuan, yaitu PRIEDS (supply chain management), Aruna (perikanan), Danacita (edukasi), dan Krealogi (platform UMKM).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved