Viral di Media Sosial

Dishub DKI Kandangkan Oknum Petugas Arogan yang Rusak Spion Mobil di Jaksel, Sanksi Berat Menanti

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan oknum petugas yang merusak spion taksi online telah diberikan sanksi tegas.

Instagram @merekamjakarta
Seorang oknum anggota Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan dan oknum anggota kepolisian mengamuk kepada seorang pengendara mobil di Jalan Widya Chandra, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Selasa (25/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan oknum petugas yang merusak spion taksi online telah diberikan sanksi tegas.

Syafrin bilang, oknum petugas itu kini 'dikandangkan' untuk sementara waktu.

"Sanksinya yang bersangkutan kami tarik dari lapangan kemudian kami stafkan. Kami stafkan untuk jangka waktu tertentu sambil kami evaluasi," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Sanksi ini diberikan usai mediasi antara oknum petugas Dishub itu dengan sang korban.

Meski kasus ini berujung damai, namun oknum petugas itu tetap diberikan sanksi lantaran dinilai bersikap arogan saat tengah bertugas.

"Kasus sudah selesai tetapi kami tetap memberikan sanksi karena yang bersangkutan tidak melakukan tindakan mengedepankan prinsip humanis dan persuasif dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Petugas Dishub Ngamuk Rusak Spion Mobil di Mampang, Terkuak Fakta Sebenarnya, Pengemudi Menghilang

Kronologi Kejadian

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut, peristiwa ini terjadi saat petugas gabungan tengah menjalankan operasi penertiban parkir di Jalan Widya Chandra, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Saat itu, petugas mendapati ada lima kendaraan roda empat yang diparkir sembarangan.

"Nah, empat kendaraan ada pengemudinya di dalam mobil sehingga begitu petugas datang yang empat langsung pergi," kata dia.

"Mobil yang satu lagi ini ditinggal oleh pengemudinya. Artinya begitu ditinggal itu sudah jelas menjadi pelanggaran parkir kan," sambungnya.

Tangkap layar video viral di media sosial memperlihat aksi oknum polisi dan Dishub diduga merusak spion mobil pengendara di Jalan Widya Chandra, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).
Tangkap layar video viral di media sosial memperlihat aksi oknum polisi dan Dishub diduga merusak spion mobil pengendara di Jalan Widya Chandra, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022). (Instagram @merekamjakarta)

Petugas gabungan dari unsur Dishub Jakarta Selatan dan TNI-Polri pun sempat mencari sang pemilik mobil itu.

Namun, sang pemilik mobil tak juga ditemukan sehingga petugas memutuskan untuk memberikan sanksi derek kepada mobil tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved