Jenderal Andika Perkasa Bakal Maju di Pilpres 2024? Pegamat: Minimal Sebagai Cawapres

Ada kemungkinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa akan maju di Pilpres 2024 mendatang. Bagaimana kata pakar?

Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat memimpin rapat koordinasi, terkait pelaksanaan Uji Petik dalam rangka penerimaan Calon Taruna Akademi TNI tahun anggaran 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno angkat bicara terkait kemungkinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

Adi mengatakan, nama Andika Perkasa telah lama disebut-sebut bakal maju di Pilpres 2024. Hal itu karena publik menilai Andika memiliki potensi untuk menjadi RI 1.

"Saya kira sudah lama nama Panglima TNI Andika Perkasa dikaitkan dengan Pilpres 2024 ya. Bahkan sejak 2020, 2021, Andika memang dikaitkan dengan potensinya bisa maju," kata Adi, saat dihubungi, Minggu (13/11/2022).

Kemudian, Adi menyebut, Andika berkemungkinan maju di Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Minimal sebagai posisi cawapres ya," ujarnya.

Menurut Adi, kemungkinan Andika Perkasa untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 semakin menguat.

Baca juga: Tasyakuran Milad STII, Ketua DPD RI LaNyalla: Tugas Partai Berbasis Islam Bukan Hanya Pilpres

Hal itu, karena nama Andika disebut-sebut bakal mendampingi calon presiden (capres) yang telah dideklarasikan Partai NasDem, Anies Baswedan.

"Belakangan ini nama Andika semakin menguat karena di-mention oleh sejumlah politisi NasDem, yang disinyalir punya potensi masuk radar mereka, untuk bisa mendampingi Anies Baswedan," kata Adi Prayitno.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengamat Nilai Andika Perkasa Berpotensi Maju di Pilpres 2024, Minimal sebagai Cawapres.
Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Dewi Agustina

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved