Sebelum Menjual Tas Branded Preloved, Perhatikan Hal Ini Agar Harganya Tak Jatuh

Barang branded seperti tas juga seringkali dinilai sebagai barang mewah yang bisa dijadikan investasi di jangka panjang.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA
Berbagai jenis tas branded bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Barang branded seperti tas juga seringkali dinilai sebagai barang mewah yang bisa dijadikan investasi di jangka panjang di masa kini. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Investasi, kini tidak hanya dikaitkan dengan aset seperti rumah, tanah, atau pun emas.

Kekinian, berbagai barang branded seperti tas juga seringkali dinilai sebagai barang mewah yang bisa dijadikan investasi di jangka panjang.

Contohnya saja, seperti Hermes yang harganya bisa mencapai ratusan juga. 

Adapula beragam merek dan jenis tas dari rumah mode dunia lain seharga miliaran rupiah.

Tas-tas tersebut, memungkinkan untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. 

Meski begitu, tidak semua tas bermerek bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi lho.

Christmaria, owner dari Christmarialux salah satu seller tas branded terpercaya di Irresistible Bazaar menuturkan, kondisi tas menjadi hal penting yang akan mempengaruhi harga ketika dijual kembali di pasaran.

Baca juga: Wownya Walk In Closet Putri Candrawathi Terkuak saat Rekonstruksi, Barang Branded Terpampang Nyata

"Kelengkapan, memang ada pengaruhnya saat penentuan harga. Tapi yang paling penting, adalah kondisi barang," kata dia, ditemui di kawasan Kemang Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

"Setelah kondisi bagus dan baik, baru kelengkapan mengikuti. Tapi yang pasti dengan adanya kelengkapan yang lebih, kondisinya juga bagus, harga makin bagus," tambahnya.

Menurut Christmaria, agar nilai jual tas branded preloved tidak jatuh penting bagi owner untuk memastikan tas dalam kondisi yang sangat baik ketika dijual.

Berbagai jenis tas branded bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Barang branded seperti tas juga seringkali dinilai sebagai barang mewah yang bisa dijadikan investasi di jangka panjang di masa kini.
Berbagai jenis tas branded bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Barang branded seperti tas juga seringkali dinilai sebagai barang mewah yang bisa dijadikan investasi di jangka panjang di masa kini. (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADHE LIANA)

Oleh karena itu, perawatan selama penyimpanan sangat mempengaruhi kondisi tersebut.

Misalnya tidak terjadi perubahan warna, tidak ada lecet, atau terjadinya goresan.

Apabila kondisi tersebut sudah dipastikan baik, barulah kelengkapan menjadi pertimbangan untuk menambah harga jual yang lebih tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved