Breaking News:

Tips Perawatan Gigi dengan Clear Aligners, Lebih Mudah Ketimbang Gunakan Behel

Tapi sekarang seiring berkembangnya teknologi, perawatan gigi tak cuma menggunakan behel, melainkan ada juga clear aligners yang jadi alternatif.

Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA
Clear aligners kini jadi alternatif pilihan perawatan gigi ketimbang kawat gigi alias behel. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gigi lekat dengan kepercayaan diri seseorang.

Memiliki gigi yang rapi dan bersih tentu dambaan banyak orang.

Karenanya, banyak orang rela melakukan perawatan untuk kesehatan giginya.

Beberapa tahun lalu, behel atau kawat gigi menjadi alat andalan bagi yang ingin merapikan giginya.

Tapi sayangnya penggunaan behel perlu perjuangan ekstra.

Baca juga: Catat! 9 Perawatan Gigi yang Dicover BPJS Kesehatan, Cabut Gigi hingga Scaling Termasuk

Selain karena kawat gigi itu sendiri, hal yang menyulitkan lainnya ketika memakai behel adalah tidak bisa menggigit makanan sembarangan.

Pengguna behel juga diharuskan rutin kontrol ke dokter gigi.

Tapi sekarang seiring berkembangnya teknologi, perawatan gigi tak cuma menggunakan behel, melainkan ada juga clear aligners yang jadi pilihan alternatif selain behel untuk perawatan gigi,

Clear aligners kini jadi alternatif piliha
Clear aligners kini jadi alternatif pilihan perawatan gigi ketimbang kawat gigi alias behel.

Clear aligners telah menjadi produk ortodonti pilihan untuk merapikan gigi di usia remaja dan dewasa di Australia, Amerika Serikat, dan Eropa selama lebih dari dua dekade dengan jutaan pasien baru setiap tahunnya.

Sekarang tren ini berkembang pesat hingga ke Asia, lalu Asia Tenggara mengikuti dan dengan cepat menyusul dalam hal penjualan dibanding pasar negara-negara barat.

Matthew Grant  selaku COO of OneSmile menyebut kunci utama mengapa pasien memilih aligner bening daripada kawat gigi tradisional adalah karena aligner menghilangkan semua pengalaman sulit yang dialami ketika menggunakan behel.

"Selain itu, bentuknya yang bening dan transparan juga membuat tidak ada yang tahu Anda sedang merapikan gigi saat memakai clean aligners," kata dia, Kamis (24/11/2022).

Grant pun menjelaskan yang membuat OneSmile berbeda dengan merek aligners lainnya.

"OneSmile Aligners menghadirkan teknologi digital tercanggih dari Jerman, Prancis, dan Amerika, 3D printing manufacturing solutions, dan Dental Monitoring yang telah dipatenkan secara global ke Indonesia.

Ilustrasi
Ilustrasi (alphanews.live)

Kami ingin menjadi yang berbeda dari yang lain dan tidak hanya memenuhi harapan Anda, tetapi melampauinya tanpa menurunkan kualitas dan dengan sepertiga dari biaya merek mahal lain," tuturnya.

Dia melanjutkan, OneSmile merupakan Aligners pertama di dunia yang memiliki kelebihan sebagai Aligner bersertifikat Halal pertama.

"Dimana 100 persen ramah lingkungan dengan aligner dan produk yang dapat didaur ulang, semua dalam satu biaya dan satu sistem, serta juga dapat digunakan oleh anak-anak dari usia 10 tahun hingga usia lanjut," paparnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved