Cerita Kriminal

Wilayahnya Ramai Maling Ulung, Polres Tangerang Kota Imbau Pemotor Pakai Kunci Ganda Saat Parkir

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengingatkan warganya agar kendaraannya pakai kunci ganda. Hal itu untuk cegah pencurian motor.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, menunjukan sejumlah sepeda motor hasil dari kejahatan komplotan maling motor kawasan Tangerang Raya, di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (24/11/2022). Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengingatkan warganya agar kendaraannya pakai kunci ganda. Hal itu untuk cegah pencurian motor. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap tiga pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Tiga pelaku tersebut berinisial IB, AN dan RP telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam penyelidikannya, pelaku mengaku berhasil mencuri satu unit motor dalam waktu lima detik, dan sehari total dua hingga empat unit motor yang berhasil dicuri.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, Komplotan ini sudah beraksi di 100 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Tangerang Raya.

"Mereka sudah beraksi di 100 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dalam kurun waktu dari bulan September sampai dengan awal Nobember 2022,” ungkap Zain dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Pengakuan Maling Motor Ulung di Tangerang yang Beraksi 100 Kali, Cuma Butuh 5 Detik Gondol Kendaraan

Para pelaku melakukan aksinya di tempat parkir yang tidak ada petugasnya.

Sehingga pihak kepolisian melakukan sosialisasi kepada pemilik mini market atau ruko agar memiliki petugas parkir dan memasang CCTV.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mewawancarai tersangka pencurian sepeda motor alias maling motor, AN, yang berhasil dibekuk setelah beraksi di 100 lokasi di Tangerang Raya, Kamis (24/11/2022).
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mewawancarai tersangka pencurian sepeda motor alias maling motor, AN, yang berhasil dibekuk setelah beraksi di 100 lokasi di Tangerang Raya, Kamis (24/11/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Selain itu, Zain mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam memarkirkan motor ditempat umum dan selalu mengunci ganda kendaraannya.

“Kami imbau kepada masyarakat agar memasang kunci pengaman ganda serta memarkirkan motor di tempat yang ada petugas parkirnya. Dan untuk yang parkir di depan rumah agar senantiasa mengunci gerbang atau memasukannya ke dalam rumah,” kata Zain.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 


 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved