Heru Budi Kumpulkan Kepala Dinas, Rapat Bahas Konsep Tahun Depan hingga KJP, Dilarang Bawa HP

Selama rapat berlangsung, para kepala SKPD tidak diperkenankan membawa ponsel mereka.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengumpulkan para kepala satuan perangkat daerah (SKPD) se-DKI Jakarta di ruang Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Senin (28/11/2022).

Mereka mengikuti rapat pimpinan (rapim) yang membahas sejumlah hal terkait rencana kerja Pemprov DKI Jakarta tahun 2023.

Pertama, ia bersama jajaran SKPD bakal membahas konsep di tahun depan, mulai dari ekonomi dan sebagainya.

"Terkait dengan nanti di tahun 2023 konsep ke depan nanti dijelaskan. Dan ada beberapa poin lagi. Berikutnya adalah terkait dengan kita mengatasi kegiatan ekonomi 2023, dan lain-lain, dinas terkait bisa menyampaikan konsepnya," katanya di lokasi.

Oleh sebab itu, ia meminta untuk berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bila membahas soal anggaran. Tujuannya agar tak berjalan sendiri-sendiri.

"Berikutnya adalah saya meminta kepada rekan-rekan OPD kita memiliki sistem terkait dengan penganggaran sehingga nanti TAPD kegiatan OPD organisasi perangkat daerah itu harus (koordinasi) jika ada hal yang perlu didiskusikan ke TAPD dulu ya, jadi jangan sendiri-sendiri," lanjutnya.

Baca juga: Program Warisan Anies Baswedan Terbengkalai, Pj Gubernur Heru Budi Heran: Masa Iya?

Selanjutnya, ia bakal membahas data-data kependudukan hingga Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Selama rapat berlangsung, para kepala SKPD tidak diperkenankan membawa ponsel mereka.

"Terus berikutnya adalah terkait dengan data KJP, nanti Bu Tuti, pak Michael, kita bahas itu, tapi semua yang saya sampaikan ini tidak bisa terselesaikan. Tapi, poin-poin yang saya sampaikan hari ini untuk bapak-bapak diskusi lebih lanjut, misalnya nanti Kabag persidangan kita bahas KJP, datanya, poin-poin yang harus kita bahas hari ini.

Berikutnya terkait dengan hasil TAPD dinasnya nanti memberi, diberi masukan dan lain-lain, nanti juga perlu ada detil rapatnya. Saya itu rekan-rekan dari media nanti akan saya lanjutkan lebih detil," bebernya.

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas RI Suharso Monoarfa di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022).
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas RI Suharso Monoarfa di Balai Kota Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Adapun beberapa peserta rapim yang telah hadir adalah sebagai berikut:

1. Asisten Pemerintahan

2. Asisten Perekonomian dan Keuangan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved