Bansos

Penyaluran BSU Tahap 8 Paling Lambat Awal Desember 2022, Simak Cara Mencairkan Bantuan Lewat Pospay

Bocoran jadwal penyaluran BSU tahap 8 paling lambat awal Desember 2022, simak cara cek status penerima dan cara mencairkannya lewat aplikasi Pospay.

Editor: Muji Lestari
shutterstock
Ilustrasi. Intip bocoran jadal penyaluran BSU 2022 tahap 8, simak juga cara cek status penerima dan cara mencairkannya lewat aplikasi Pospay 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU tahap 8 paling lambat awal Desember 2022, simak cara cek status penerima serta cara mencairkannya lewat Pospay.

Sejumlah pekerja hingga saat ini masih ada yang belum menerima BLT subsidi gaji, hal ini tentu menjadi pertanyaan terkait kapan BSU 2022 tahap 8 cair.

Diketahui, pencairan BSU 2022 tahap 7 sudah melewati tahap akhir, idealnya penyaluran BSU 2022 akan segera memasuki tahap 8.

Penyaluran BSU 2022 tahap 7 dicairkan khusus melalui Kantor Pos kepada penerima yang tidak memiliki rekening Bank Himbara.

Namun, sampai saat ini masih ada sejumlah pekerja yang masuk kategori penerima tapi belum bisa mencairkan BSU 2022, lantaran penerima masih berstatus 'calon' atau masih dalam proses 'ditetapkan.'

Hal itu membuat pekerja mencari tahu kapan BSU 2022 tahap 8 cair.

Penelusuran TribunJakarta.com, BSU 2022 tahap 8 diperkirakan akan mulai disalurkan pada akhir November atau paling lambat awal Desember 2022.

Baca juga: Kenapa Status BSU 2022 Masih Calon Penerima ? Berikut 2 Hal yang Jadi Penyebabnya

Namun belum diketahui metode penyaluran apakah melalui rekening Bank Himbara atau masih di Kantor Pos.

Bagi pekerja calon penerima BSU 2022, harap memeriksa status penerima secara berkala baik melalui situs Kemnaker.go.id maupun lewat aplikasi Pospay.

Cara Cek Penerima BSU lewat Pospay

Adapun cara cek penerima BSU 2022 melalui aplikasi Pospay sebagai berikut:

1. Menyiapkan handphone (HP), lalu unduh Aplikasi PosPay di Play Store.

2. Masuk ke aplikasi dan lakukan registrasi akun. Caranya dengan membuat username, password, memasukkan kode OTP yang dikirim via SMS, serta membuat PIN transaksi.

3. Jika akun berhasil dibuat, masuk ke akun terdaftar dengan cara klik tombol berwarna merah di pojok kanan halaman utama dan klik logo Kemenaker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved