Cerita Kriminal

Tak Sampai 2 Menit, Maling Gasak Motor Warga Cipayung Siang Bolong

Cuma butuh waktu tak sampai dua menit, maling gasak motor warga Cipayung bernama Tilawati, Sabtu (26/11/2022).

ISTIMEWA
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor di Jalan Wira Kencana, Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (26/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Wira Kencana, RT 03/RW 02, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Korban, Tilawati mengatakan sepeda motor jenis matic miliknya yang terparkir di garasi rumah digondol komplotan maling pada Sabtu (26/11/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

"Kalau dilihat di CCTV itu pelaku dua orang. Mereka datang naik motor boncengan ke sini. Mereka sempat mondar-mandir dulu," kata Tilawati di Jakarta Timur, Selasa (29/11/2022).

Berdasar rekaman CCTV kejadian tampak pelaku yang dibonceng turun dari kendaraan lalu masuk ke bagian garasi rumah, sementara pelaku lain mengawasi keadaan.

Hanya dalam waktu kurang dari dua menit pelaku membobol kunci kontak kendaraan korban diduga menggunakan kunci Leter T lalu kabur, aksi ini luput dari perhatian korban dan warga sekitar.

Baca juga: Aksi Maling Kuras Isi 4 Mobil Selama Sebulan di Kecamatan Pinang Tangerang, Terakhir Terekam CCTV

"Saya baru engeh (sadar) motor hilang pas jam6 13.41 WIB. Untuk saya pribadi baru kali ini alamin. Di wilayah ini sudah sering (kasus pencurian), pak RT pernah juga kehilangan handphone," ujarnya.

Atas kasus pencurian dialami Tilawati sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cipayung dengan harapan pelaku dapat ditangkap.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung pun sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti rekaman CCTV yang menyorot kejadian untuk proses penyelidikan.

"Harapannya pelaku segera ditangkap dan diberi hukuman hingga jera," tuturnya.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved