Perbaikan Jalur Transjakarta di Pulogadung Bikin Resah, Camat Arahkan Warga Buat Laporan Pengaduan

Perbaikan lajur Transjakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dikeluhkan warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Perbaikan lajur Transjakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dikeluhkan warga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Perbaikan lajur Transjakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur dikeluhkan warga.

Berdasar aduan pada aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dengan nomor JK2211290360, perbaikan dikeluhkan warga karena pengerjaan menimbulkan suara bising hingga malam hari.

"Pekerjaan perbaikan jalur busway sangat mengganggu karena baru dimulai di atas pukul 22.00 WIB. Sangat mengganggu jam istirahat penduduk," tulis pelapor dalam aduan yang dibuat, Selasa (29/11/2022).

Dalam aduannya pelapor menyampaikan sudah dua malam jam istirahatnya, bahkan membuat bayi susah tidur karena suara bising saat pengerjaan perbaikan lajur Transjakarta.

Merujuk dokumentasi foto yang dilampirkan pelapor pada aplikasi Jaki, tampak pengerjaan perbaikan lajur Transjakarta itu mengerahkan satu unit alat berat dan dump truck.

"Tolong pengertiannya karena ada bayi yang susah tidur," ujar pelapor.

Baca juga: Melongok Halte Transjakarta Tosari, Kapal Pesiar Mewah di Jantung Kota Jakarta

Dikonfirmasi aduan pada Jaki tersebut, Camat Pulogadung Syafrudin Chandra menuturkan pihaknya menyarankan warga agar melaporkan masalah ke pengaduan yang disediakan.

"Pengaduan bisa dilayangkan ke kanal pengaduan milik Pemda DKI. Saat ini pun ada meja door stop di Balaikota DKI agar termonitor langsung oleh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait," tutur Syafrudin Chandra.

Perbaikan jalur Transjakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur
Perbaikan jalur Transjakarta di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur (ISTIMEWA)

Dia menyebut warga bisa menyampaikan laporan ke loket pengaduan di kantor Kelurahan, Kecamatan, dan Walikota dengan jam operasional pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved