Melongok Halte Transjakarta Tosari, Kapal Pesiar Mewah di Jantung Kota Jakarta

Bak kapal pesiar mewah yang berlabuh di jantung kota Jakarta, bentuk ikonik dari Halte Tosari ini sudah semakin terlihat.

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Penampakan Halte Transjakarta Tosari di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang kini hampir rampung direvitalisasi, pada Senin (28/11/2022). Tampak halte tersebut mengangkat konsep ikonik seperti sebuah kapal pesiar mewah.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Halte Transjakarta Tosari di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, kini hampir rampung direvitalisasi.

Halte Transjakarta Tosari berdiri tak jauh dari Halte Transjakarta Bundaran HI. Kedua halte hanya dipisahkan Bundaran Patung Selamat Datang.

Konsep bentuk bangunan Halte Tosari pun mirip Halte Bundaran HI, yakni menyerupai kapal pesiar mewah.

Halte Bundaran HI yang telah direvitalisasi lebih dulu diresmikan semasa Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Anies Baswedan, pada 15 Oktober 2022 dan kini telah difungsikan.

Sementara, revitaliasi Halte Tosari kini memasuki fase finalisasi atau penyelesaian.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Anies Resmikan Halte Ikonik Bundaran HI Jelang Akhir Jabatan

Bak kapal pesiar mewah yang berlabuh di jantung kota Jakarta, bentuk ikonik dari Halte Tosari ini sudah semakin terlihat.

Salah satu moncong kapal tampak menghadap persis ke arah Patung Selamat Datang Bundaran HI.

Sementara moncong sisi lainnya, menghadap ke arah Jalan Jenderal Sudirman.

Penampakan Halte Transjakarta Tosari di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang kini hampir rampung direvitalisasi, pada Senin (28/11/2022). Tampak halte tersebut mengangkat konsep ikonik seperti sebuah kapal pesiar mewah. 
Penampakan Halte Transjakarta Tosari di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, yang kini hampir rampung direvitalisasi, pada Senin (28/11/2022). Tampak halte tersebut mengangkat konsep ikonik seperti sebuah kapal pesiar mewah.  (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Memiliki konsep yang mirip dengan Halte Bundaran HI, Halte Tosari juga dibangun dengan dua lantai dengan panjang sekitar 80 meter.

Tak hanya menjadi tempat untuk mobilitas para pengguna Transjakarta, namun Halte Tosari juga menawarkan pemandangan keindahan kota Jakarta di kawasan Bundaran HI.

Apalagim Halte Tosari juga dilengkapi anjungan yang berada di lantai dua yang memungkinkan pengunjung bisa melihat pemandangan kota dari lokasi tersebut.

Tingginya gedung bertingkat dengan suasana perkotaan seolah menjadi pemandangan khas kalau dinikmati di sekitaran kawasan ini.

Meski bentuk kapal pesiar yang megah dan mewah dari Halte Tosari sudah semakin terlihat, namun sejumlah pekerja masih melakukan beberapa pengerjaan hingga siang hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved