Kapolres Jakut Jenguk Korban Begal yang Alami Luka Bacok di Sukapura

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo menjenguk Korban Begal bernama Aditya Eka (18) di Cilincing, Kamis (1/12/2022).

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mendatangi kontrakan di Gang Haji Maih Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara yang merupakan tempat tinggal seorang korban begal bernama Aditya Eka (18), Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo menjenguk Korban Begal bernama Aditya Eka (18), Kamis (1/12/2022).

Kombes Pol Wibowo datang ke kontrakan Aditya di Gang Haji Maih Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya, Kapolres beserta jajaran menjenguk sekaligus memberikan dukungan dan motivasi serta menegaskan kepada korban bahwa polisi sedang bekerja keras mengejar para pelaku.

"Kita mendatangi korban, Mas Adit. Beliau ini adalah korban dari percobaan pencurian dengan kekerasan pada saat beliau pulang kerja," ucap Wibowo di lokasi.

Wibowo mengatakan, kunjungannya hari ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Korban Begal tersebut.

Baca juga: Jadi Korban Begal Motor, Tukang Kayu Ditemukan Terluka di Jalan Raya CBL Bekasi 

Ia juga merasa prihatin bahwa tindakan kejahatan jalanan masih mengancam keselamatan para pekerja di sekitaran Cilincing di jam-jam rawan subuh hari.

Wibowo lantas mengimbau perusahaan-perusahaan di sekitar Cilincing bisa mengevaluasi jam kerja karyawannya untuk menghindari tindak kejahatan jalanan.

"Kejadian ini masih terjadi lagi, kita turut prihatin. Harapannya perusahaan bisa mengevaluasi kembali jam kerjanya, sehingga harapannya karyawan bisa dipulangkan pagi sekalian," kata Wibowo.

"Hal ini bisa mengurangi kesempatan pelaku kejahatan terhadap karyawan-karyawan yang beroperasi subuh," sambung Kapolres.

Adapun peristiwa yang melukai Aditya terjadi pada Selasa (29/11/2022) subuh lalu.

Aditya yang baru selesai kerja sebagai welder alias operator pengelasan di PT Komatsu Cilincing keluar dari kantornya sekitar pukul 4.50 WIB.

Korban yang mengayuh sepedanya keluar dari pabrik tiba-tiba diadang tiga pelaku.

Para pelaku mencoba merampas handphone milik Aditya, namun tak berhasil.

Baca juga: Begal Mobil Pikap di Bekasi Ternyata Sudah Empat Kali Beraksi, Sasarannya Pengemudi Tanpa Kernet 

Tapi tetap saja, para pelaku sempat membacok Aditya hingga korban menderita luka di kepalanya sebanyak 26 jahitan.

Kapolres Wibowo dengan tegas menyatakan, polisi sudah mengantongi identitas para pelaku dan sedang melakukan pengejaran.

"Polres tetap fokus dalam ungkap kasusnya, data identitas pelaku sudah kita kantongi dan sekarang dalam pengejaran," katanya.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved