Pemprov DKI Bakal Revitalisasi Pasar Induk Kramat Jati Sesuai Arahan Heru Budi

Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur bakal direvitalisasi sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di kios daging sapi di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (11/5/2021). Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur bakal direvitalisasi sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur bakal direvitalisasi.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Fitria Rahadiani.

"Saya tadi memberikan tiga arahan dalam revitalisasi pasar ini, yaitu, pasar yang bersih, tidak becek dan tidak bau. Kriteria teknisnya seperti apa, nanti yang mengimplementasikan teman-teman Pasar Jaya," ucapnya kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Dengan kriteria tersebut, diharapkan revitalisasi ini memberikan kenyamanan untuk para penjual maupun pembeli yang datang ke pasar tradisional.

Selain itu, kata dia, revitalisasi Pasar Kramat Jati ini merupakan tindak lanjut dari arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sehingga nantinya ada beberapa pasar tradisional yang bakal mengalami revitalisasi.

"Betul, betul, salah satunya itu (pasar dipercantik). Yang ini tidak pakai PMD (Penanaman Modal Daerah), ini menggunakan skema kerjasama dengan investor. Kita berharap, layanan pasar ke depan jauh lebih baik, apalagi ini pasar induk," lanjutnya.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 Kembali Tersedia, Puskesmas Kramat Jati Membeludak Diserbu Warga

Dilansir dari Kompas.com, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta pasar-pasar di Jakarta Timur dipercantik.

Permintaan itu diungkapkan Heru saat mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (28/11/2022) pagi.

"Saya meminta beberapa pasar di Jakarta Timur untuk semakin dipercantik, dipertahankan tata kelolanya. Di samping itu, aset di Jakarta Timur juga harus dijaga dan dipertahankan dengan baik," ungkap Heru dalam rapat bersama jajaran Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Dalam rapat itu, Heru juga meminta Pemkot Jakarta Timur fokus menangani banjir, meremajakan ruang terbuka hijau (RTH), dan mengoptimalkan UMKM.

"Mari kita kejar target dalam meminimalisasi potensi banjir, peremajaan RTH, mengoptimalkan pembinaan UMKM, juga terkait kependudukan harus monitor terus," tutur Heru.

"Pesan saya kepada ASN (Pemkot Jakarta Timur) agar terus kerja maksimal dalam melayani masyarakat," imbuh dia.

Adapun Heru berkunjung ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur untuk menghadiri rapat pimpinan terkait pembahasan program prioritas, sambil meninjau pelayanan masyarakat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Heru didampingi Wali Kota Jakarta Timur M Anwar melihat kegiatan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), lalu mengadakan rapat.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved