Gempa di Cianjur

Sampai Hari Ini Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Masih Terus Mengalir

Bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat sampai saat ini masih terus mengalir.

Editor: Elga H Putra
Istimewa
Sampai hari ini bantuan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat masih terus mengalir. Salah satunya datang dari Inner City Management (ICM) dan para penghuni apartemennya. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat sampai saat ini masih terus mengalir.

Gempa bermagnitudo 5,6 yang mengguncang wilayah Cianjur pada Senin (21/11/2022) meninggalkan duka mendalam.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai Jumat (30/11/2022) total korban jiwa dari bencana gempa Cianjur mencapai 328 jiwa dan 12 lainnya masih dinyatakan hilang.

Untuk untuk data sementara rumah rusak yang telah tervalidasi hingga kemarin ada sebanyak 17.864 unit.

Rinciannya rumah rusak berat 4.376, rusak sedang 5.306 dan rusak ringan 8.182.

Baca juga: Label Gereja Dicopot Ormas, Tenda Pengungsi Korban Gempa Cianjur Bocor: Tolong mengerti Kami

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah menyiapkan 3 lahan yang akan dimanfaatkan sebagai relokasi warga terdampak gempa. Daerah relokasi ini salah satunya bertempat di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku.

Untuk itu, bantuan untuk para korban gempa Cianjur masih sangat dibutuhkan.

Inner City Management (ICM), perusahaan property management di Indonesia, bersama penghuni turut menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Cianjur.

Sampai hari ini bantuan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat masih terus mengalir. Salah satunya datang dari 
Inner City Management (ICM) dan para penghuni apartemennya.
Sampai hari ini bantuan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat masih terus mengalir. Salah satunya datang dari Inner City Management (ICM) dan para penghuni apartemennya. (Istimewa)

Anggie Febrianti, Apartment Manager Mediterania Garden Residences 1 (MGR 1) sekaligus Panitia Bakti Sosial menjelaskan, ICM telah memberangkatkan rombongan untuk membawa bantuan menuju Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur pada Selasa (29/11/2022).

“Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur berupa sembako, makanan cepat saji, keperluan anak, selimut, tempat tidur, pakaian layak, peralatan penerangan, terpal dan tenda.

Kami juga berkoordinasi dengan BPBD untuk memberikan beberapa keperluan lainnya sesuai kebutuhan, termasuk uang tunai sejumlah Rp 50 juta,” kata Anggie, Kamis (1/11/2022).

Sementara itu, Krisdiarto Adi Pranoto, Direktur Operasional ICM berharap agar para korban dapat melewati musibah ini dengan ketabahan.

“Meski tidak dapat menghapus duka mendalam yang dirasakan, tetapi semoga kami bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Krisdiarto.

Baca artikel lainnya dari TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved