Pilpres 2024

Kantor NasDem Aceh Dilempari Telur Busuk Jelang Anies Datang, Ini Reaksi Anak Buah Paloh & Demokrat

Herzaky menegaskan perbedaan pandangan dan pilihan harusnya dibalas dengan adu argumen, bukan malah melemparkan telur busuk.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase TribunJakarta.com/Ist
Safari politik bakal calon presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan ke Aceh diwarnai insiden pelemparan telur busuk dan kaus kaki busuk ke kantor DPW Partai Nasdem Aceh di kawasan Desa Pango, Kota Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Safari politik bakal calon presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, ke Aceh diwarnai insiden pelempatan telur busuk dan kaus kaki busuk ke kantor DPW Partai Nasdem Aceh di kawasan Desa Pango, Kota Banda Aceh, Sabtu (3/12/2022).

Insiden itu terjadi jelang acara jalan sehat dan silaturahmi Anies Baswedan dengan masyarakat Aceh di Lapangan Pangoe Raya.

Pelemparan itu pertama kali diketahui oleh petugas keamanan kantor Nasdem Aceh.

"Tadi subuh ada kejadian yang tidak mengenakkan. Kantor Nasdem mendapat teror pelemparan telur dan kaus kaki busuk oleh orang tak bertanggung jawab," kata Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Dia mengaku tidak mengetahui pelaku teror pelemparan telur dan kaus kaki busuk itu.

Namun menurutnya, tindakan itu sangat tidak terpuji dan di luar batas kewajaran.

“Di lapangan ini dan kantor NasDem Aceh tadi malam dilempar telur busuk,” ujarnya kepada masyarakat yang hadir di Lapangan Sepak Bola Pango Raya dikutip dari Serambinews.com.

Baca juga: Safari Politik Anies Baswedan di Aceh Diwarnai Teror Pelemparan Telur Busuk, Relawan Siap Melawan

Adanya insiden tersebut, Taufiq pun bertanya kepada masyarakat yang hadir apakah perlu untuk membalas tindakan orang tak dikenal itu.

“Apakah kita lawan pembenci Anies?” tanyanya.

“Lawan!” teriak masyarakat yang hadir.

Bakal calon presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan masyarakat Aceh di Lapangan Sepakbola Pango Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (3/12/2022).
Bakal calon presiden usungan Partai NasDem Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan masyarakat Aceh di Lapangan Sepakbola Pango Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (3/12/2022). (Serambinews.com)

Pada orasi tersebut, Taufiq pun mengamini teriakan masyarakat itu untuk melawan.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan modal dukungan besar rakyat Aceh membuat Anies dapat mengunjungi Aceh untuk bersafari politik sebagai capres.

“Permusuhan itu dilakukan di mana-mana. Tapi dengan dukungan kita itulah modal Anies. Biar Anies lebih bersemangat melawan orang-orang yang tidak setuju membangun lebih baik yang tidak ingin orang baik membangun bangsa,” jelasnya.

Menurut Taufiq, hal itu merupakan tindakan di luar batas kewajaran dalam berpolitik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved