Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Ferdy Sambo Batal Diperiksa di Sidang Obstruction of Justice Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria

Terdakwa Ferdy Sambo batal diperiksa di sidang perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribun Jakarta
Kolase foto Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan - Terdakwa Ferdy Sambo batal diperiksa di sidang perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan Brigadir J. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Terdakwa Ferdy Sambo batal diperiksa di sidang perkara obstruction of justice atau perintangan penyidikan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Semula, Ferdy Sambo dijadwalkan memberikan kesaksian untuk terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022).

Namun, Hakim memutuskan menyelesaikan pemeriksaan terhadap seluruh saksi fakta.

Sedangkan Ferdy Sambo merupakan saksi mahkota.

"Apakah hari ini ada saksi mahkota untuk HK dan AN, karena yang kita tahu hari ini ada pemeriksaan pak Ferdy Sambo?" tanya tim kuasa hukum Hendra Kurniawan.

"Lah tadi sudah disampaikan tadi sudah diutarakan, untuk saksi mahkota nanti setelah selesai saksi fakta untuk perkara yang saat ini adalah Hendra. Karena untuk perkara terdakwa Agus sudah selesai saksi fakta tidak ada lagi, ya," kata Hakim.

Tim kuasa hukum Hendra lalu menyampaikan bahwa Ferdy Sambo sudah berada di PN Jakarta Selatan dan meminta pemeriksaan dilakukan hari ini dengan alasan mempersingkat persidangan.

Baca juga: Ferdy Sambo Genggam Mikrofon Sampai 2 Tangan Saat Beri Kesaksian, Ini Kata Pakar Mikro Ekspresi

"Kami mendapat informasi bahwa Pak Ferdy Sambo sudah di PN ini, kalau berkenan izin yang mulia untuk mempersingkat waktu persidangan kita, apakah boleh pak Ferdy Sambo diperiksa hari ini?" lanjut kuasa hukum.

Namun, Hakim tetap memutuskan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo dilakukan pekan depan tepatnya Rabu (15/12/2022).

Kolase Foto Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Hendra Kurniawan.
Kolase Foto Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Hendra Kurniawan. (Kolase Foto Tribun Jakarta)

"Sudah dikatakan tadi nanti sekaligus. Untuk terdakwa Agus sidang akan dibuka kembali minggu depan pada tanggal 15 Desember 2022," ujar Hakim.

Baca artikel lainnya dari TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved