Persija Jakarta

Jelang Bentrok Juru Kunci, Thomas Doll Fokus Kembalikan Kondisi Fisik Pemain Persija Jakarta

Dalam laga kontra Borneo tersebut, setidaknya ada empat pemain Persija Jakarta yang ditarik keluar karena masalah otot.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
YouTube Persija Jakarta
Para pemain Persija Jakarta, melakukan latihan jelang laga melawan Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Pelatih Persija, Thomas Doll memberikan porsi porsi latihan untuk pemulihan kondisi fisik ke para pemain karena jeda antar-pertandingan pendek.  

TRIBUNJAKARTA.COM, - Usai menang melawan Borneo FC tiga hari lalu, Persija Jakarta akan menjalani laga ke-12 lanjutan Liga 1 2022/2023 pada Sabtu (10/12/2022) besok.

Pada pertandingan kedua dengan sistem bubble atau terpusat pasca-tragedi Kanjuruhan nanti, tim Macan Kemayoran akan bersua dengan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam sistem bubble yang diterapkan hingga putaran pertama Liga 1 2022/2023 ini selesai, memang memaksa semua tim untuk melakukan persiapan dalam waktu yang singkat.

Menyikapi hal itu, Pelatih Persija, Thomas Doll pun lebih banyak memberi porsi untuk pemulihan kondisi fisik anak didiknya.

"Ini bukanlah persiapan yang panjang karena jeda pertandingan yang singkat seperti ini, kami banyak menitikberatkan pada pemulihan kondisi," ujar Thomas Doll dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (9/12/2022).

"Situasi yang sangat sulit di lapangan, sangat lemah di babak kedua, banyak pemain mengalami kram, masalah otot, jadi di hari terakhir mereka banyak lebih banyak melakukan pemulihan kondisi," sambungnya.

Baca juga: Banyak Pemain Persija Jakarta Absen hingga Cedera, Thomas Doll Putar Otak Atur Taktik Demi 3 Poin

Pada pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta berhasil menang tipis 1-0 kontra Borneo FC, Selasa (6/12/2022).

Dalam laga kontra Borneo tersebut, setidaknya ada empat pemain Persija Jakarta yang ditarik keluar karena masalah otot.

Mereka adalah Al-Hamra Hehanusa, Firza Andika, Resky Fandi Witriawan, dan Michael Krmencik.

"Termasuk sekarang, setelah pertandingan sebelumnya, kami juga memiliki sejumlah masalah, karena kami harus mengganti Hamra, Resky, Michael Krmencik, dan Firza, semuanya karena masalah otot," ujar Doll.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat latihan para pemain
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat latihan para pemain (YouTube Persija Jakarta)

Kendati demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan semua anak didiknya sudah siap menghadapi Macan Putih - julukan Persik.

Pada sesi latihan terakhir hari ini, Doll menyebut Persija hanya berlatih normal, setelah pada hari sebelumnya sudah berlatih taktikal.

"Sekarang adalah sesi latihan di Stadion, lebih banyak melakukan pemulihan kondisi, kemarin kami berlatih taktikal, hari ini kami menjalani latihan normal," ungkap pelatih berusia 56 tahun itu.

"Besok kami akan melakukan pertandingan. Bersyukur kondisi para pemain sudah pulih kembali, kami bisa memulai untuk pertandingan besok," lanjut Doll.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved