Tanggapi Ucapan Anies, Partai Garuda Tegaskan Pemerintah Tidak Anti Kritik

Partai Garuda membantah pernyataan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding pemerintah kerap mematikan kritik.

Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Partai Garuda membantah pernyataan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding pemerintah kerap mematikan kritik. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Partai Garuda menanggapi pernyataan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menuding pemerintah kerap mematikan kritik.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai Anies Baswedan mau menjual bahwa dirinya tidak anti kritik. Sedangkan pemerintah anti kritik.

"Anies mengatakan bahwa dia sering dikritik tapi selalu menanggapi, lalu menuduh pemerintah anti kritik, suka mematikan kritik. Pertanyaannya, apakah benar Anies dikritik dan pemerintah suka mematikan kritik?" tanya Teddy dalam keterangan tertulis, Senin (19/12/2022).

Teddy menilai salah apa yang dikatakan Anies Baswedan mengenai pemerintah mematikan kritik.

Menurut Teddy, kebebasan berbicara di era Jokowi masih terjamin dan diberi kebebasan.

Baca juga: Zulfan Lindan Ungkap NasDem Bisa Selamat Jika Anies Jadi Ketum: Surya Paloh Minggir Dulu

"Jangankan kritik ke pemerintah, para tokoh dan orang-orang yang sering memfitnah dan memaki pemerintah saat ini pun masih bebas menyalurkan kegilaan mereka dan tidak dipenjara," imbuhnya.

Teddy mengatakan Anies Baswedan bukanlah dikritik orang. Tetapi mereka mempertanyakan berbagai bukti akan tindakan dan pernyataan Anies yang tidak sesuai.

"Anies diam seribu bahasa, yang bergerak malah pendukungnya, menyebarkan informasi seolah-olah Anies hebat untuk menutupi berbagai fakta negatif tentang Anies," katanya.

Teddy pun mengungkapkan cara Anies menuduh adalah cara dia untuk menghentikan fakta-fakta terkait ketidakberesannya.

"Ini cara dia menghentikan kebenaran dan membiarkan info soal kehebatannya yang tidak sesuai kenyataan menyebarluas. Ini cara Anies mematikan kebenaran," katanya.

Teddy pun menyinggung Heru Budi Hartono yang menjabat sebagai Pj Gubernur DKI sedang memperlihatkan ketidakberesan Anies Baswedan.

"Makanya Anies semakin gencar membuat drama seolah-olah dia Good Boy, pemerintah bad boy," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Juru Bicara Muda Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dira Martamin.

Ia membantah ucapan Anies Baswedan yang menuding pemerintahan kerap mematikan kritik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved