Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Target Menang Besar Lawan Filipina Hari Ini, Ricky Kambuaya Sampai Berapi-api

Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas fase Grup A Piala AFF 2022 hari ini, Senin (2/1/2022).

Tribunnews.com/Abdul Madjid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ricky Kambuaya dalam sesi pre match conference, Minggu (1/1/2023). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas fase Grup A Piala AFF 2022 hari ini, Senin (2/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Tim Garuda berstatus tamu melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, .

Misi besar dicanangkan, Indonesia menarget juara grup dengan syarat banyak cetak gol.

Jika ingin memuncaki klasemen grup jumlah gol Indonesia tidak boleh kalah dari Thailand yang akan melawan Kamboja pada hari yang sama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, kemenangan besar atas Filipina hanya bisa diraih jika para pemain bisa optimal di lapangan.

Tidak menyia-nyiakan setiap peluang yang ada adalah prasyarat utamanya.

“Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup yaitu dengan banyak gol  tapi itu tergantung pemain yang bekerja maksimal di lapangan atau tidak. Adanya keberuntungan atau tidak juga bisa, hasilnya akan beda-beda,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/1/2023).

Baca juga: Filipina Vs Indonesia Piala AFF 2022, Janji Stepan Shrock Jalani Laga Terakhir Bareng The Azkals

“Kami juga harus melihat pertandingan Thailand vs Kamboja. Untuk itu kami tekankan pemain harus bisa memaksimalkan peluang menjadi gol,” sambungnya.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga turut menyoroti permukaan lapangan Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis.

Menurutnya lapangan sintetis membuat faktor cedera pemain semakin tinggi. Untuk itu ia meminta kepada Kambuaya dkk. untuk tetap hati-hati.

Seperti diketahui, skuad Garuda telah beradaptasi dengan menjajal Stadion Rizal Memorial pada Sabtu (31/12/2022) malam, dan malam ini mereka akan kembali menjalani latihan resmi Stadion Rizal Memorial.

“Kami datang ke Filipina untuk laga terakhir di grup kami. Beda sekali ya lapangan rumput. Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik,” kata Shin Tae-yong.

Ricky Kambuaya Berapi-api

Tantangan Shin Tae-yong kepada pemain untuk meraih kemenangan besar seakan bersambut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved