Piala AFF 2022

Babak I Vietnam Vs Indonesia Semifinal AFF 2022, Jala Skuad Garuda Bobol Skor 0-1

Timnas Indonesia sementara tertinggal dari Vietnam skor 0-1 pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 pada hari ini Senin (9/1/2023).

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Indonesia Dendy Sulistyawan berebut bola dengan pesepak bola Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia sementara tertinggal dari Vietnam skor 0-1 pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 pada hari ini Senin (9/1/2023). 

TRIBUNJAKARTA.COM, VIETNAM - Timnas Indonesia sementara tertinggal dari Vietnam skor 0-1 pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 pada hari ini Senin (9/1/2023).

Laga Vietnam Vs Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Vietnam pada Senin (9/1/2023) kick-off pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda tertinggal 0-1 setelah Nguyen Tien Linh mencetak gol pada menit ke-3 hasil assist dari Do Hung Dung.

Jala Nadeo Argawinata pun robek. Hasil sementara itu membuat pasukan Shin Tae-yong tercancam tak lolos ke final jika tak mampu menyamakan kedudukan.

Padahal, hasil imbang 1-1 sebenarnya sudah cukup untuk membuat Indonesia lolos ke final.

Jalannya Pertandingan

Pesepak bola Indonesia Yakob Sayuri mencoba melewati pemain Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia sementara bermain imbang dengan vietnam dibabak pertama.
Pesepak bola Indonesia Yakob Sayuri mencoba melewati pemain Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia sementara bermain imbang dengan vietnam dibabak pertama. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Vietnam langsung tampil menyerang pertahanan yang dikawal Jordi Amat dkk.

Hasilnya secara mengejutkan, pada menit ketiga, Vietnam berhasil mencetak gol.

Nguyen Tien Linh dengan mudah melakukan tembakan dari area kotak penalti setelah memperoleh umpan lambung dari Do Hung Dung.

Hingga menit ke-10 tim Garuda belum mampu melepaskan tembakan ke arah gawang tim The Golden Stars.

Saat pertandingan mencapai menit ke-17, Vietnam nampak lebih nyaman untuk memainkan bola dari kaki ke kaki sementara Indonesia masih kesulitan untuk merebut bola.

Hingga menit ke-20 Indonesia belum mampu merangsek ke kotak penalti Vietnam.

Bola lebih sering diperebutkan di lini tengah.

Pada menit ke-24, Dendy Sulistyawan dijatuhkan di kotak penalti The Golden Stars, tetapi sang wasit tak menganggap itu merupakan sebuah pelanggaran.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved