Uje Sempat Ingin Main Balada Si Roy, Abdizar Mengaku Tak Terbebani: Ini Blessing

Ustaz Jefri Al Buchori sempat ingin main film Balada Si Roy. Sang anak mengaku tak terbebani bermain film tersebut.

Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023). Ustaz Jefri Al Buchori sempat ingin main film Balada Si Roy. Sang anak mengaku tak terbebani bermain film tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Abidzar Al Ghifari menjadi pemeran utama dalam film Balada Si Roy.

Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) ini diketahui berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy.

Rupanya, sewaktu Uje hidup, ia sempat meminta untuk berperan sebagai Roy kepada penulis Gol A Gong. Namun hal tersebut belum terwujud lantaran Uje sudah tutup usia.

Kendati demikian, Abidzar mengaku hal ini tak menjadi beban untuknya. Malahan, kata dia, hal ini menjadi motivasi untuknya.

"Kalau beban kebetulan engga sih ya. Jadinya motivasi buat gua," katanya saat press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Alasan Anak Ustaz Jefri Al Buchori Main Film Balada si Roy demi Cari Nafkah

Ia juga menganggap hal ini sebagai sebuah anugrah.

"Karena oke segila ini karakter si Roy sampai bokap gua pun pengin banget buat terjun ke industri, Roy gitu dan akhirnya gua rasa ini blessing," lanjutnya.

Alasan Ambil Peran di Balada Si Roy

Suasana press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).
Suasana press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023). (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Abidzar Al Ghifari ungkap alasan ikut bermain dalam film Balada Si Roy.

Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) ini diketahui berperan sebagai Roy dalam film Balada Si Roy. Dengan demikian, ia menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

Adapun dua alasan yang menjadi alasannya ikut bermain di film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini.

Pertama, film ini diambil lantaran untuk mencari nafkah. Sebab, anak kedua Uje ini diketahui tidak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan putus sekolah sejak kelas 2 SMA lantaran faktor ekonomi.

"Karena satu, di saat gue memutuskan diri gue untuk berhenti dari sekolah karena perekonomian, gue nggak mau munafik, gue mencari duit gede di sini. Gue ngerasa kalau misalnya gue nggak ambil ini, itu sama aja nutup peluang gue untuk mensodakoh keluarga gue. Gue ambil ini untuk mencari nafkah bagi keluarga gue, dan gue mau mencoba masuk ke dunia ini sepenuhnya," ujarnya saat press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Suasana press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).
Suasana press screening film Balada Si Roy di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023). (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Kedua, karena ia merasa cocok dan pas dengan perannya sebagai Roy.

Sebab Roy mengajarkannya banyak hal, satu diantaranya seorang anak yang sangat menyayangi ibunya.

"Karena kalau misalnya kalian nonton Balada Si Roy, Roy sangat sayang ibunya dan ibunya sangat sayang sama anaknya. Bahkan apapun akan dilakuin dan itu menurut gue cerminan terhadap kehidupan gue, realitanya. Dan, gue ngerasa bahwa di film Balada Si Roy ini gue mendapat pencerahan. Mungkin selama gue hidup, sebelum gue syuting Roy, sebelum terjun di industri ini, mungkin gue kurang sayang sama nyokap, mungkin ada something, bahkan akhirnya sampai Tuhan ngasih itu ke gue untuk ikut Balada Si Roy. Untuk apa? untuk gue bisa sayang sama ibu. Itu yang gue rasain," pungkasnya.


Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved