Catat, Begini Cara Dapat Diskon Reduksi Tiket KAI Untuk Lansia, Dosen, Hingga Wartawan

cara mendapatkan diskon reduksi tiket KAI lengkap dengan ketentuannya. Simak mekanisme berikut ini

Istimewa
Situasi perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta, Senin (21/11/2022) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berikut cara mendapatkan diskon reduksi tiket KAI lengkap dengan ketentuannya.

Diketahui, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan tarif reduksi ke beberapa kalangan dan instansi dengan penawaran promo hingga 50 persen.

Tarif reduksi tersebut, diberikan kepada TNI-Polri, wartawan, para veteran RI, lansia, dan juga civitas akademika seperti dosen dan tenaga pendidikan.

Dengan demikian, para calon penumpang dengan katagori tersebut bisa mendapat potongan harga saat menggunakan jasa angkutan kereta api sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

Baca juga: KAI Commuter Bakal Tambah 28 Perjalanan di Jabodetabek saat Malam Tahun Baru Sampai Pukul 03.00 WIB

“Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Jumat (13/1/2023).

Tarif reduksi tersebut, diberikan dengan potongan harga yang berbeda-beda. Berikut ketentuannya :

1. Lansia

Diskon sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif dengan ketentuan pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.
 
2. Legiun Veteran RI

- Diskon sebesar 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Selasa sampai Kamis kecuali hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

- Diskon sebesar 30 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif yang berlaku di hari Jumat sampai Senin dan hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

3. TNI dan Polri

Diskon sebesar 25 persen untuk KA Komersial kelas eksekutif dan 50 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis.

Diberikan kepada anggota TNI/Polri yang aktif termasuk siswa Pendidikan TNI/Polri, tidak termasuk keluarganya ataupun PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.
 
4. Wartawan

Diskon sebesar 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi dan bisnis, dengan ketentuan menunjukan kartu pers dan surat tugas peliputan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved