Breaking News:

Cerita dari Balik Jeruji

Pengakuan Trio Pencuri yang Bonyok di Jatinegara: Datang Naik Angkot, Niat Pulang Bawa Motor Orang

Tiga pelaku komplotan pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur babak belur diamuk warga.

Penulis: Bima Putra | Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Bima Putra/TribunJakarta.com
Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor saat digelandang ke Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur Selasa (24/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Tiga pelaku komplotan pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur babak belur diamuk warga.

Ketiga pelaku babak belur usai aksinya ketika hendak menggondol sepeda motor milik seorang warga Kelurahan Balimester tepergok pada Selasa (24/1/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Pelaku, Tholib mengatakan dalam menjalankan aksi bersama dua rekannya mereka datang ke permukiman warga menyasar sepeda motor yang terparkir di jalan lingkungan.

"Kita bertiga datang naik angkot terus turun di lokasi sambil jalan-jalan lihat situasi. Sampai di lokasi lihat motor langsung saya congkel," kata Tholib di Jakarta Timur, Rabu (25/1/2023).

Ketiganya berbagi peran, di mana satu orang bertugas membobol kunci kontak kendaraan korban menggunakan kunci leter sementara dua rekannya mengawasi keadaan.

Baca juga: Maling Motor di Lenteng Agung Dikejar Korban Tertangkap di Depok, Auto Babak Belur Dihakimi Massa

Beruntung ketika para pelaku hendak memacu sepeda motor curian aksinya tepergok, ketiganya dapat diamankan dengan barang bukti sejumlah mata kunci leter T dan kunci leter T.

"Motor sudah sempet saya bawa kabur. Enggak lama diteriakin warga, terus saya langsung saya dimassa (dipukul). Saya ke situ enggak bawa motor," ujarnya.

Amuk warga baru berhenti setelah jajaran Polsek Jatinegara tiba di lokasi dan bergegas mengamankan ketiga pelaku berikut barang bukti kunci leter T untuk membobol kunci kontak.

Baca juga: Patroli Perintis Polrestro Depok Ringkus Remaja Kawanan Maling Motor di Depok Beserta 3 Unit Motor

Tholib mengaku selama ini kerap melakukan pencurian sepeda motor untuk dijual dalam bentuk sudah dipreteli lalu dijual ke penadah seharga Rp 400 ribu per kilogram.

"Kalau enggak dikiloin saya jual online juga, motor saya jual saya pretelin dulu," tuturnya.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut atas kasus pencurian dengan pemberatan ketiganya kini sudah diamankan di Mapolsek Jatinegara, kasusnya dalam penyelidikan jajaran Unit Reskrim.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved