Pria Ini Ditangkap Polisi saat Sedang Membongkar Motor Curiannya

Amirudin yang keluar dari minamaket tersebut, langsung panik dan segera melaporkan perihal kejadian yang menimpanya, ke kantor polisi

Pria Ini Ditangkap Polisi saat Sedang Membongkar Motor Curiannya
Google
Ilustrasi Aksi Pencurian Motor 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - HP alias AI (27) harus dipenjara di Polsek Tambora, lantaran mencuri Honda Beat B 6977 VMR di depan minimarket di kawasan Pekojan, Jakarta Barat, Kamis (8/3/2018).

Motor milik warga Pekojan bernama Amirudin (51) itu ditemukan aparat Unit Reskrim Polsek Tambora tengah dipreteli oleh HP di sebuah bengkel motor, Jalan Jelangkeng, Pekojan.

"Berawal kala Amirudin ke minimarket menggunakan sepeda motor. Tapi setibanya di minimarket, Amirudin langsung turun dan masuk ke minimarket serta lupa mencabut kunci motornya itu," ujar Kapolsek Tambora Kompol Slamet, Jumat (9/3/2018).

HP yang tak sengaja melihat sebuah sepeda motor yang dalam kondisi kunci masih menempel, tergiur dan langsung membawa lari motor tersebut. Kegirangan, HP buru-buru membawa motor tersebut ke sebuah bengkel untuk dipreteli (dibongkar).

Baca: Serang Jokowi Hingga Rizieq Shihab, Tersangka Penyebar Hoaks: Saya Hanya Cari Makan

"Ketika membawa lari motor Amirudin, aksi HP sudah diketahui oleh petugas keamanan yang tengah berjaga di kawasan tersebut. Sehingga, saat mencuri, ia diteriaki petugas keamanan di lokasi yang kemudian kabur melarikan diri. HP langsung melarikan diri ke sebuah bengkel, tak jauh dari lokasi kejadian," tuturnya.

Amirudin yang keluar dari minamaket tersebut, langsung panik dan segera melaporkan perihal kejadian yang menimpanya, ke kantor polisi. Ia dimintakan keterangan dan mengaku lupa mencabut kunci motor.

Setelah mendapatkan laporan, Unit Reskrim Polsek Tambora langsung menindaklanjuti. Setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan, didapati HP tengah sibuk membongkar motor itu di sebuah bengkel.

"Saat ia (HP) mencuri motor korban (Amirudin) di depan minimarket, petugas keamanan telah melihat wajahnya," katanya.

"Sesuai ciri-ciri wajah pelaku, kita langsung giring pelaku ke Polsek Tambora untuk diperiksa. Ternyata benar motor itu milik korban (Amirudin) yang saat itu dipreteli. Kami meminta keterangan pelaku, motor itu dipreteli agar tak kentara motor milik korban, saat dibawa jalan keluar. Dugaan sementara, si pelaku merupakan residivis pencurian motor di wilayah Pekojan, dan masih digali motif pelaku ini," papar Kompol Slamet. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help